ads

17 April, 2020

Cegah Pandemi Covid-19 di Bone, Personel Brimob Back Up Gugus Posko Perbatasan

Cegah Pandemi Covid-19 di Bone, Personel Brimob Back Up Gugus Posko Perbatasan
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, BONE - Guna mencegah penyebaran  Covid-19 di Kabupaten Bone, selain Pemkab Bone telah membentuk Satgas Gugus Tugas PPC-19 dan Satgas Gugus Tugas PPC-19 di setiap perbatasan, puluhan personel Yon C Pelopor Brimob Bone juga turun memback up Satgas Gugus Perbatasan.




Para personel Yon C Pelopor Brimob Bone disebar di setiap posko Gugus Tugas PPC-19 di sejumlah posko yang ada dalam perbatasan Kabupaten Bone. 




Adapun letak kelima posko tersebut yakni, di Kecamatan Lamuru yang berbatasan dengan Kabupaten Soppeng dan di Kecamatan Ajangale yang berbatasan Kabupaten Wajo dan Soppeng, di Kecamatan Dua Boccoe yang berbatasan dengan Kabupaten Wajo dan Kecamatan Kajuara yang berbatasan dengan Kabupaten Sinjai serta Kecamatan Libureng yang berbatasan dengan Kabupaten Maros.




Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, mengatakan, tujuan dari didirikannya posko ini adalah untuk memantau keluar masuknya orang dan barang ke kabupaten Bone sebagai salah satu upaya atau tindakan pencegahan untuk memutus rantai pandemi Covid 19. 




Kehadiran personel Brimob Bone, katanya untuk melakukan back up demi menjaga keamanan dan ketertiban di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang tersebar di tiga kecamatan perbatasan ini.




Selain itu, agar petugas gabungan dari Tenaga Kesehatan, Satpol PP dan Dishub dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar. 




"Kehadiran Personel Brimob Yon C Pelopor ini juga untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, karena Posko ini terus beroperasi selama 24 jam," ujar Kompol Nur Ichsan, Jumat (17/04/2020).




"Saya telah menerjunkan Personel Brimob Yon C Pelopor di tiga Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yaitu di Kecamatan Libureng, Kecamatan Kajuara, dan Kecamatan Lamuru, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan," tutunya.




"Seperti yang yang kita ketahui bersama bahwa tugas dari Posko Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 adalah memantau orang dan barang yang akan masuk atau keluar Kabupaten Bone serta memeriksa dan memberi himbauan tentang pencegahan pandemi Covid 19 kepada warga yang akan masuk atau meninggalkan Kabupaten Bone," pungkasnya.  (Rasul)



Don't Miss

News Feed