Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Gelar Musrenbang RKPD 2021 Melalui Video Conference

17 April 2020, 4:41 PM WIB Last Updated 2020-04-17T08:41:30Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI -
Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021.


Disebabkan masih dalam suasana Pandemi Covid-19, maka Musrenbang RKPD Sinjai 2021 yang dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa di Ruang Kerjanya  Jumat (17/4/20) ini digelar secara onoline melalui Video Conference dengan menerapkan Protokol Kesehatan.


Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dalam sambutannya mengatakan musrenbang RKPD ini merupakan tindak lanjut dari Musrenbang di tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan serta musrenbang anak yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. 


“Di samping itu, proses penganggaran hendaknya juga lebih berorientasi pada rakyat dan prioritas untuk mencapai tujuan pembangunan daerah”, katanya.


Bupati mengingatkan Musrenbang ini merupakan momen strategis dalam upaya menyusun prioritas pembangunan tahun 2021, selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan Rancangan RKPD.


Andi Seto juga jelaskan pelaksanaan nusrenbang tahun ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Mendagri Nomor 440/2552/SJ tanggal 23 Maret 2020 tentang pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi dan Kab/Kota yang harus tetap dilaksanakan melalui media Video Conference dengan tetap mengacu pada Protokol Penanggulangan Covid 19.


"Kita ketahui bahwa saat ini telah mewabah Covid-19, namun tidak mengurangi keseriusan Pemkab dalam melaksanakan perencanaan pembangunan melalui musrenbang dan diharapkan menjadi media inspiratif bagi segenap stakeholder untuk mendukung kegiatan maupun program untuk anggaran ditahun berikutnya," kata Bupati. 


Dirinya juga meminta Pimpinan OPD, Camat dan seluruh elemen masyarakat agar terus bersungguh sungguh untuk mewujudkan komitmen yang telah dibangun bersama dengan memperhatikan kegiatan yang mendukung pencapaian indikator yang telah ditetapkan dalam dokumen RPJMD.


Mengakhiri sambutannya, Bupati menghimbau seluruh OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Sinjai untuk berperan aktif dalam membantu Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 dengan mentaati imbauan pemerintah. 


Kepala Bappeda Sinjai Drs. Ilham Abubakar mengatakn bahwa musrenbang ini bertujuan membahas dan menyepakati Prioritas Pembangunan Daerah berdasarkan Musrenbang yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat Desa.


"Setelah ini kita lakukan pembahasan melalui tiga komisi yang akan kita bentuk dan dmetodenya sdcara online atau grup WhatApp.  Didalamnya kita bahas mulai dari rencana kegiatan tahun depan, target,  volume kegiatan, dan capaian kegiatan sesuai visi dan misi yang tertuamg dalam RPJMD 2018-2023," katanya. 


Dalam musrenbang ini turut diikuti oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Kartini Ottong,  Ketua dan Angggota DPRD sinjai, Kepala Bappeda Provinsi Sulsel Prof. Dr. Ir Yusran Yusuf,  perwakilan dari Balitbangda Provinsi Sulsel,Kepala BPS Sinjai Suparno Pani, Sekda Sinjai Drs. Akbar, para Asisten,  Kepala OPD dan para Camat langsung dari ruang kerja masing-masing. (Kominfo)


Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Gelar Musrenbang RKPD 2021 Melalui Video Conference
  • 0

Terkini

Iklan