• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wujud Bakti Brimob Bone Untuk Masyarakat, Donorkan Darah di Suasana Pandemi Covid-19

    17 April, 2020, April 17, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE
    - Guna menjamin stok darah di Pandemi Virus Corona atau Covid-19, personel Yon C Pelopor Brimob Bone melakukan donor darah di Aula Mako Yon C Pelopor yang beralamat di jalan M. H. Thamrin No. 70 Watampone, Jumat (17/04/2020).



    Pasalnya, pandemi Covid-19 ini mengakibatkan atau berdampak pada roda perekonomian terlebih pada kesehatan maupun bidang lainnya seperti persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone sebagai salah satu bank darah.



    Maka untuk mendukung PMI Kabupaten Bone menyediakan Stok Darah di Bank Darah selama masa Pandemi Wabah Covid 19, Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel melakukan donor darah.



    Selain melibatkan Personel Batalyon C Pelopor Brimob Bone dalam kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh Personel Kodim 1407 Bone, Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Bone. 



    Dalam kegiatan amal ini PMI Kabupaten Bone berhasil mengumpul 100 kantong darah yang siap digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan. 



    Guna mencegah penyebaran virus corona maka pada kegiatan tersebut diterapkan protokol keselamatan untuk mencegah penyebaran Covid 19 antara lain sebelum masuk ke gedung aula seluruh peserta dan tenaga medis dari PMI Kabupaten Bone harus melewati bilik sterilisasi kemudian diarahkan untuk mencuci tangan dan terakhir pengecekan suhu badan. 



    Di dalam gedung aula pun dilakukan pembatasan-pembatasan antara lain wajib menggunakan masker, memberi jarak antara peserta donor, dan pembatasan peserta di dalam aula yaitu hanya dibatasi 20 orang saja. 



    Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, S.Sos menjelaskan, sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk nasyarakat, Batalyon C Pelopor akan terus hadir ditengah masyarakat untuk mengurangi beban warga yang terkena dampak dari pandemi Covid 19.



    Dalam kegiatan ini juga turut hadir Danramil 1407-07 Tanete Riattang Kapten CHB Eko Ermawanto.


    Perlu diketahui selama masa Pandemi Covid 19 melalui program Bhakti Brimob untuk Masyarakat, Batalyon C Pelopor telah mendirikan dapur lapangan TNI-POLRI dan membagikan paket makan siang gratis kepada warga yang terdampak pandemi wabah Covid 19 kemudian yang terbaru kegiatan donor darah.  (Rasul)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini