Iklan

Iklan

Cegah Covid-19, Ketua I Gugus Tugas PPC-19 Bone dan Sekretarisnya Kompak Support Petugas Posko Perbatasan

20 April 2020, 3:12 PM WIB Last Updated 2020-04-20T07:12:05Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Ketua I Gugus Tugas PPC-19 Kabupaten Bone, Letkol Inf Mustamin bersama Sekretaris Gugus Tugas PPC-19 Kabupaten Bone, Dray Vibrianto, mengunjungi sejumlah posko perbatasan yang ada di Kabupaten Bone, seperti posko perbatasan yang ada di Desa Solo Kecamatan Dua Boccoe, Kecamatan Ajangale, Kecamatan Lamuru, Kelurahan Tanah Batue Kecamatan Libureng dan Kecamatan Kajuara, Minggu (20/04/2020) malam.

Dray Vibrianto yang juga Kalaksa BPBD Kabupaten Bone, mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan silaturahmi terhadap para personel petugas posko perbatasan.

"Tujuan kami ke pos garda terdepan pencegahan covid19 Kabupaten Bone selain silaturahmi kepada saudara-saudara kita yang sedang bertugas di sana sekaligus memberi support kepada mereka, mendengar suka duka mereka dan berbagi informasi untuk perbaikan penanganan covid19 terutama di pos perbatasan," ujar Dray Vibrianto.

"Dari fostur tubuh mereka tampak lelah, gerah dan ngantuk. Namun tatapan mereka tetap berbinar menunjukan semangat kerja dan keikhlasan dalam menjaga pintu gerbang masuk ke Kabupaten Bone," ujarnya lagi.

Para petugas medis, relawan, pengamanan semuanya menunjukan semangat kuat sebagai garda terdepan kita dan kita percaya selama semangat itu ada kita optimis kita bisa melewati masa-masa sulit ini dengan baik.


"Dalam kesempatan itu juga, kami membagikan vitamin/suplemen serta masker untuk kebutuhan posko perbatasan. Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada mereka yang bertugas," tutur Dray.

"Semoga semua yang dilakukan saudara-saudara kita diperbatasan menjadi ikhtiar untuk seluruh masyarakat Bone agar terhindar dari wabah Covid19," tuturya lagi.

"Tetap tangguh untuk semua sahabat-sahabat kita pejuang Covid19 Kabupaten Bone, semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua, Aamiin YRA," harapnya.

Hal senada diungkapkan pula Ketua I Gugus Tugas PPC-19 Kabupaten Bone yang juga Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin. Ia menambahkan bahwa, kunjungan tersebut sebagai salah satu upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bone.

"Saya bersama pak Dray Vibrianto sengaja melakukan kunjungan di malam hari, bertujuan untuk mengecek langsung aktivitas tim tugas di pos gugus Covid 19 saat malam hari terutama di Pos gugus perbatasan, untuk memberikan motivasi semangat dan sekaligus memberikan Vitamin serta APD berupa masker kepada petugas Pos yang sedang melaksanakan tugas," ujar Letkol Inf Mustamin.

Letkol Inf Mustamin juga menekankan agar pengamanan pos perbatasan diperketat terutama masyarakat yang mau masuk di wilayah Kabupaten Bone, harus diperiksa dan didata betul.

"Bagi masyarakat yang masuk ke Bone dengan suhu tubuh di atas normal, agar petugas segera menghubungi langsung kecamatan dan desa yang akan dituju oleh pendatang tersebut," ujar Letkol Inf Mustamin.

"Ini bertujuan agar dapat memudahkan pemantauan, Ini semua kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Bone," pungkasnya. 


#BoneBisa
#BersamaRakyatBerSatuMelawanCovid-19

(Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Cegah Covid-19, Ketua I Gugus Tugas PPC-19 Bone dan Sekretarisnya Kompak Support Petugas Posko Perbatasan
  • 0

Terkini

Iklan