• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bersama Danramil 07 Tanete Riattang, Camat TRB Rutin Pantau Posko Siaga Covid-19

    29 April, 2020, April 29, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE
    - Di bulan suci Ramadhan ini Camat Tanete Riattang Barat (TRB) Hasnawati Ramli. S.Sos., M.Si memiliki cara tersendiri dalam memotivasi petugas Posko Siaga Covid-19 di setiap kelurahan dalam wilayah pemerintahannya, yakni rutin mengunjungi setiap Posko Siaga Covid-19 tersebut.

    Seperti pada hari Rabu (29/04/2020), Hasnawati Ramli dengan ditemani Danramil 07 Tanete Riattang Kodim 1407/Bone, Kapten Chb Eko Ermawanto, kembali mengunjungi/meninjau dan memantau semua Posko Siaga Covid-19 di yang didirikan di semua kelurahan se Kecamatan Tanete Riattang Barat.

    Hasnawati Ramli mengatakan kalau kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapsiagaan kelurahan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kelurahan masing-masing.

    "Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada para petugas Posko Kelurahan supaya tidak takut saat bertugas dan selalu waspada pada masa masa merebaknya wabah ini," ujar Hasnawati Ramli. 

    Dihadapan para petugas posko ia mengharapkan juga semua Pustu disetiap kelurahan agar benar-benar mengawasi dan memantau ODP serta OTG yang selama ini pengawasannya bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas serta para kepala lingkungan.

    Ia juga berpesan kepada para Lurah untuk mendata warga yang terdampak Covid-19, diharapkan para RT, RW dan lurah dapat melakukan pendataan dengan benar. 

    Sehingga warga yang akan menerima bantuan tersebut, betu-betul warga terimbas dari Covid-19 dan sangat membutuhkan bantuan tersebut. 

    Sementara itu Kapten Chb Eko Ermawanto juga menghimbau petugas untuk selalu melengkapi diri dengan alat pelindung saat bertugas.


    "Petugas Posko sebagai garda terdepan dikelurahan yang memantau dan melayani warga harus berani, jangan ada rasa takut atau cemas, karena rasa takut yang muncul akan mengurangi imune atau kekebalan tubuh kita, selain itu petugas wajib memakai alat pelindung diri saat bertugas," ujar Kapten Eko Ermawanto. (Rasul)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini