-->

Iklan

Iklan

Beri Dukungan Moril, Kadis Kominfo Sinjai Kunjungi Posko Covid-19 di TPI

rakyatsatu
Rabu, 22 April 2020, 12:35 AM WIB Last Updated 2020-04-21T16:35:38Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
– Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib mengunjungi Posko Penanganan Covid-19 yang ada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (21/04/2020)

Dalam kunjungannya, selain untuk memberikan dukungan moril kepada aparat pengamanan maupun petugas kesehatan juga membawakan bingkisan berupa makanan dan minuman sehat penambah stamina.

“Kita kesini sekaligus untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan mereka di Posko”, Ungkap Irwan.

Pada kesempatan itu ia juga mengapresiasi dan berterima kasih atas pengabdian petugas satgas dan meminta untuk selalu menjaga kesehatan, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan .

“Terlebih bagi petugas kesehatan bagaimana memastikan masyarakat yang ada di area TPI Lappa ini maupun para nelayan dari luar Sinjai terbebas dari virus berbahaya itu”, Pintanya.

Termasuk meminta kepada mereka bagaimana mengedukasi warga agar mereka terhindar dari penuluran virus tersebut.

“Jadi kita sebagai OPD juga digilir untuk mengunjungi posko-posko yang dibentuk Pemkab Sinjai sesuai arahan Bupati Sinjai dan untuk posko ini yang kesekian kalinya kita datangi”, tandasnya.

Dukungan dan kepedulian Pemerintah daerah melalui Kominfo ini disambut baik oleh petugas posko.

“Sebagai petugas kesehatan tentu kami sangat berterimakasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan”, Ucap Jusmiati, salah Petugas Kesehatan dari Puskemas Kampala, Kecamatan Sinjai Timur.

Ditanya soal jumlah masyarakat yang diperiksa kesehatannya, Jusmiati mengungkapkan kurang lebih 1000 per harinya.

“Semua nelayan yang masuk dari luar sinjai yang bongkar muat ikan di TPI Lappa kita periksa suhu tubuhnya, dan Alhamdulilah hingga saat ini belum ada satupun warga yang kita temukan adanya gejala”, pungkasnya.

Kunjungan ke Posko Penanganan Covid-19 kali ini juga diikuti Sekretaris Kominfo Sinjai, Mansur dan Kabid Egov Kominfo, Muh, Takdir dan beberapa staf lainnya. (Ads)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beri Dukungan Moril, Kadis Kominfo Sinjai Kunjungi Posko Covid-19 di TPI

Terkini

Iklan

Iklan