• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bagi Masyarakat Yang Akan Ke BPJS Kesehatan KC Watampone Jangan Lupa Ini

    21 April, 2020, April 21, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini


    RAKYATSATU.COM, BONE - Bagi peserta dan calon peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang (KC) Watampone, persiapkan dan pakai masker apabila ada keperluan di kantor tersebut.


    Pasalnya, BPJS Kesehatan KC Watampone sudah memberlakukan dan mewajibkan transaksi pelayanan untuk menggunakan masker.

    Kepala BPJS Kesehatan KC Watampone, Hartono Purba, mengatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya menjalankan Program Pemerintah untuk mencegah penularan Corono Virus Diseases (COVID-19) maka saat ini seluruh peserta atau calon peserta yang akan melakukan transaksi pelayanan diwajibkan untuk menggunakan masker, menjaga jarak (Physical Distancing) dan mencuci tangan saat berada di lingkungan kantor BPJS Kesehatan, khususnya di BPJS Kesehatan KC Watampone.

    “Untuk kesehatan dan keselamatan diri dan orang-orang di sekitar kita dan membantu Program Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 maka setiap peserta dan mitra yang berada di lingkungan kantor BPJS Kesehatan wajib menggunakan Masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan kantor," tutur Hartono Purba 

    "Untuk meminimalisir aktifivas di luar rumah maka urusan administrasi BPJS Kesehatan dapat di lakukan dari rumah melalui kontak BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 dan Aplikasi Mobile JKN,” tuturnya lagi 

    Hal senada diungkapkan pula Diana, salah seorang petugas frontliner. Ia menyampaikan bahwa sejauh ini peserta yang datag di loket semua telah menggunakan masker dan hal tersebut baik juga bagi dirinya maupun peserta. 

    Sehingga bersama-sama menjaga dan melindungi diri dengan melakukan tindakan preventif, salah satunya dgn tetap patuh pada imbauan untuk menggunakan masker.

    “Saya suka di kantor sini sudah memberikan informasi mengenai penggunaan masker, bahkan sudah disediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan menggunakan sabun dan wastafel darurat, ada banner dan spanduk juga di depan kantor sehingga informasi yg saya terima cukup jelas dan sebelum masuk ada pemeriksaan suhu tubuh, pintu kantor juga dibukakan oleh satpam sehingga saya tidak perlu memegang gagang pintu," ujar Diana.

    Satpam juga sudah mengenakan sarung tangan, di dalam ruangan pun duduknya berjarak dan yg boleh masuk boleh kantor dibatasi. 

    "Karyawan di BPJS Kesehatan juga saya lihat sudah menerapkan work from home, karena saya lihat kantor lumayan sepi dan pegawai untuk serah terima berkas berbeda-beda, mungkin sesuai jadwal pegawai yang masuk kantor," ujarnya lagi.

    "Saya tidak merasa terganggu, hanya saja saya merubah cara kerja saya selama pandemi ini” tutur Salah seorang pengunjung yang datang ke kantor BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone, Azarullah Jufri (25) yang sehari-hari bertugas sebagai pegawai di RSUD Pancaitana Kabupaten Bone.  (Rasul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini