Iklan

Iklan

Sempat Dirawat di RSUD Usai Balik dari Bogor, Remaja Ini Tau Positif Corona Setelah Sampai Ke Rumah

31 Maret 2020, 3:34 PM WIB Last Updated 2020-03-31T07:34:34Z


RAKYATSATU.COM, SULBAR - Penyebaran Virus Coron (Covid-19) saat ini semakin menakutkan, Satu per satu wilayah Provinsi memiliki catatan kasus pasien positif Corona. Terbaru, wilayah Kabupaten Majene.


Wilayah yang ada di Provinsi Sulawesi Barat ini mencatat 1 pasien positif Corona. Mirisnya, pasien positif corona itu merupakan seorang remaja 14 tahun yang balik dari bogor, Jawa Barat, 25/3/2020 yang lau.

Mengutip dilaman Kompas.com, virus itu terdeteksi saat remaja itu melalui proses screening di Bandara Sultan Hasanuddin pada Rabu (25/3/2020) sore.

Saat itu, suhu tubuh sang remaja yang pulang dari pondok pesantrennya di Bogor, Jawa Barat, itu mencapai 38,5 derajat celcius, dan disertai penyakit lain seperti batuk, flu, dan gatal pada tenggorokan.

Mendapati suhu badan yang tinggi Remaja itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Hasanuddin Makassar untuk dirawat sekaligus dilakukan tes swab.

Menjalani pemeriksaan dan berawatan selama tiga hari, pasien 14 tahun itu diperbolehkan pulang pada hari Sabtu (28/3/2020), karena kondisinya telah pulih.

Taklama berselang, setelah pulang ke rumah, hasil tes keluar dan menyatakan bahwa dia positif corona.

“Dia tiba di rumahnya Sabtu (28/3/2020) malam. Kami minta untuk tidak keluar rumah sambil menunggu tim medis dari provinsi menjemputnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Barat, Muhammad Alif.

Dia langsung dijemput petugas medis pada Minggu (29/3/2020), pasien tersebut menjalani perawatan, Sementara empat anggota keluarganya diisolasi mandiri dengan diawasi tenaga medis. Seluruh kebutuhan hidup keluarga pasien selama masa isolasi ditanggung penuh oleh pemerintah kabupaten.

“Keluarga ditangani tim gugus, akan terus dimonitor,” tutur Alif.

Komentar

Tampilkan

  • Sempat Dirawat di RSUD Usai Balik dari Bogor, Remaja Ini Tau Positif Corona Setelah Sampai Ke Rumah
  • 0

Terkini

Iklan