Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Bone Bersama TNI-POLRI Semprot Disinfektan Jalan Protokol

31 Maret 2020, 5:51 PM WIB Last Updated 2020-03-31T09:51:09Z


RAKYATSATU.COM, BONE - Mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Tim gabungan Pemkab Bone bersama TNI-POLRI melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol dalam kota Kabupaten Bone, Selasa (31/03/2020), dengan menggunakan mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan mobil BPBN Kabupaten Bone.


Penyemprotan disinfektan tersebut meliputi Jalan Petta Ponggawae, Jalan Mesjid, Jalan Makmur, Jalan Gunung Semeru, Jalan Gunung Kelabat, Jalan Jend. Ahmad Yani, Jalan Besse Kajuara, Jalan KH.Agussalim, Jalan Sukawati.

Jalan Salak, Jalan Reformasi, Jalan Poros Welalange, Jalan MT.Haryono, Jalan Poros Bone-Wajo dan Jalan Poros Bone - Sinjai serta kompleks GOR Lapatau Bone.

Sebelum kegiatan penyemprotan dilakukan, terlebih dahulu diawali dengan pelepasan Tim gabungan yang akan melaksanakan penyemprotan dipimpin oleh Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si di halaman Rujab Bupati Bone yang turut dihadiri oleh Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Mustamin, SE, Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana S.Ik, MH, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, Kajari Bone Dr. Eri Satriana, SH. MH, Sekda Bone H.A. Surya Darma, SE. M.Si dan Kasat Pol PP Pemkab Bone A. Akbar S.Pd M.Pd.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan guna memaksimalkan upaya pencegahan virus Corona. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh Tim gabungan TNI-Polri dan Pemkab Bone yang terdiri dari Brimob Yon C, Polres Bone, Kodim 1407 Bone, Satpol PP dan Dinas Damkar Bone serta BPBN Kabupaten Bone.

Personel Batalyon C Pelopor Brimob Bone yang dilibatkan penyemprotan cairan Desinfektan ini dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang terbagi dua tim yakni tim Patroli bermotor dan tim penyemprot Desinfektan.

Kompol Nur Ichsan mengatakan, cairan yang kita gunakan ini aman bagi manusia sesuai anjuran dari Dinas Kesehatan dan yang kita semprot bukan orangnya tapi jalanan yang sering dilalui masyarakat termasuk kendaraan dan fasilitas umum lainnya.

"Penyemprotan juga dilaksanakan serentak hari ini di seluruh Indonesia sesuai perintah dari Kapolri yang tertuang dalam surat telegram nomor ST/1008/III/KES.7/2020 guna memutus penyebaran Covid-1,"  pungkas Kompol Ichsan. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Bone Bersama TNI-POLRI Semprot Disinfektan Jalan Protokol
  • 0

Terkini

Iklan