• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    BPJS Kesehatan KC Watampone Terapkan Pencegahan Penularan Covid-19

    31 Maret, 2020, Maret 31, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini
    RAKYATSATU.COM, BONE
    - Dalam rangka upaya pencegahan penularan virus Covid-19 serta membudayakan pola hidup bersih dan sehat melalui rajin mencuci tangan, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone turut menerapkan hal tersebut khususnya kepada para peserta program JKN-KIS yang berkunjung ke kantor.

    Dalam hal ini security akan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh tamu dan juga para pegawai setiap harinya dan hanya memerlukan beberapa detik. 

    Bagi yang diketahui memiliki suhu tubuh di atas rata-rata suhu tubuh normal yaitu di atas 38 derajat Celcius maka akan diarahakan petugas untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu ke FKTP atau Puskesmas atau Klinik terdekat/ terdaftar.

    Selanjutnya demi menjaga kesehatan bersama, petugas pun menggunakan masker pada saat bertugas.

    Seperti halnya Jumaena, seorang ibu peserta Penerima Bantuan Iuran Pemerintah Daerah Kabupaten Bone yang kebetulan saat dijumpai hendak mengurus Pindah Fasilitas Kesehatan dan ganti kartu, ia menyampaikan tidak keberatan saat sebelum memasuki ruang pelayanan dilakukan pengukuran suhu tubuh terlebih dahulu.

    “Suhu tubuh saya tadi setelah di cek sama bapak Security yaitu 36.4 derajat Celcius, dan tadi saya juga melakukan cuci tangan sebelum masuk kantor, saya terkesan dan hal ini sangat bagus ya untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sedang kita hadapi,” ujar Jumaena.

    Sebagai informasi kepada masyarakat bahwa langkah preventif lainnya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 Per 17 Maret 2020 lalu ada beberapa layanan yang biasanya dilakukan di Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten di alihkan ke aplikasi Mobile JKN.

    “Sejumlah pelayanan administrasi yang biasanya dapat dilakukan di Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten, dialihkan ke aplikasi Mobile JKN dan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400," ujar Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang (KC) Watampone, Hartono.

    "Selain untuk mencegah risiko penularan virus corona, layanan menggunakan aplikasi Mobile JKN dan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 dapat mempermudah peserta melakukan urusan administratif tanpa harus mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan,” tambah Hartono. 

    Adapun pelayanan administrasi yang masih bisa dilakukan melalui Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten antara lain pendaftaran peserta baru Pekerja Penerima Upah Khusus Pegawai Negeri, perubahan data peserta PBI, perubahan FKTP peserta PBI, pendaftaran bayi baru lahir peserta PBI, dan pengaduan peserta.

    Sedangkan Pelayanan administrasi bagi Peserta Non PBI di alihkan ke kanal layanan lainnya, meliputi : Pendaftaran peserta PBPU (Mandiri) dan Bukan Pekerja (BP) dialihkan melalui Aplikasi Mobile JKN, Penambahan Anggota Keluarga PBPU dan BP dialihkan melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 dan Aplikasi Mobile JKN. Perubahan Data Peserta (NIK, Nama dan Tempat/Tanggal Lahir) dialihkan melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 dan Aplikasi Mobile JKN, begitu pula dengan Perubahan Data Peserta (Alamat Domisili, Nomor HandPhone, alamat email dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama), serta Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan dapat pula melalui Aplikasi Menu SIPP (Menu ‘Hubungi Kami” di website dan PIPP RS).

    Tak hanya itu, BPJS Kesehatan juga membuka kanal informasi dan Tanya jawab bagi masyarakat melui media social seperti Twitter, Facebook dan Instagram.  (Rasul)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini