Iklan

Iklan

RSUD Latemmamala Bahas SOP Hadapi COVID-19

03 Maret 2020, 5:45 PM WIB Last Updated 2020-03-03T09:45:29Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng tampaknya sangat awas dalam menghadapi COVID-19 atau yang biasa dikenal virus Corona.

Bagaimana tidak, setelah melaksanakan rapat pembentukan Pokja dan sekretariat terkait hal yang sama, kini RSUD Latemmamala melakukan pertemuan internal membahas Standar Operasional Prosedur (SOP) menghadapi corona pneumonia, di ruang rapat RSUD Latemmamala Soppeng, Selasa (03/02/2020).

Kepala UPTD RSUD Latemmamala dr Nirwana mengatakan, selain menyiapkan posko pihaknya juga menyiapkan ruang isolasi penderita Corona.

"Saya himbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan resah apabila menemukan keluarga dengan tanda atau gejala virus corona," ujarnya.

Nirwana mengurai, orang yang terjangkit penyakit memiliki gejala seperti demam, sakit tenggorokan, batuk pilek, letih lesu, gangguan pernafasan.

"Apabila menemukan gejala seperti itu segere ke pusat pelayanan kesehatan terdekat," himbaunya.

Selain itu, dr Nirwana juga mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan cara cuci tangan pakai sabun, konsumsi gizi seimbang, rajin olahraga, istrahat cukup, hati - hati kontak dengan hewan.

Masyarakat juga bisa menghubungi call centre (0484) - 23307 atau ke nomor hp 082291621346. Dan Sekretariat Posko Kewaspadaan Dini/ Siaga Virus Corona di UGD RSUD Latemmamala Soppeng jika mendapati seperti yang disampaikan sebelumnya. (**)

Komentar

Tampilkan

  • RSUD Latemmamala Bahas SOP Hadapi COVID-19
  • 0

Terkini

Iklan