-->

Iklan

Iklan

Jelang HJB ke 690, Kapolres Bone Undang Penyelam Brimob Bone dan Potensi SAR Lakukan Survey

10/03/20, 20:22 WIB Last Updated 2020-05-28T17:20:53Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Menjelang peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke 690 tahun 2020, Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana,  mengundang Penyelam dari Brimob Yon C Pelopor Brimob Bone dan potensi SAR seperti Basarnas, BPBD serta Potensi Sar lainnya untuk melakukan latihan selam gabungan sekaligus survey lokasi di perairan Teluk Bone untuk Pembentangan spanduk ucapan HJB ke 690, Selasa (10/03/2020).



Khusus Yon C Pelopor Brimob Bone, pada latihan selam gabungan tersebut menerjunkan 2 Penyelam bersertifikat "One Star Scuba". Kedua penyelam ini nantinya akan mendampingi Kapolres Bone untuk mencari dan menentukan lokasi yang tepat untuk digunakan pada pembentangan spanduk ini. 




Sebelum kegiatan dimulai semua Personel Pom, Polair Polres Bone, Brimob Yon C Pelopor, Basarnas, BPBD dan Potensi Sar lainnya melakukan persiapan terlebih dahulu. 



Mereka mengecek kesiapan semua perlengkapan yang akan digunakan untuk melakukan SCUBA Diving seperti Tabung Oksigen, BCD, Regulator, Wet Suite hingga Fins. 



Sebelum bertolak ke lokasi penyelaman Kapolres Bone memimpin doa terlebih dahulu agar seluruh Personel diberi keselamatan selama melakukan kegiatan. 



Menurut pantauan dari GPS (Global Position System) Tracker yang dibawa oleh Tim Penyelam Yon C Pelopor, lokasi penyelaman berjarak 3 mil dari di pelabuhan Bajoe tepatnya di lokasi terumbu karang Tangkulara. 



Lokasi ini sangat strategis untuk dilakukannya penyelaman karena kondisi airnya yang jernih dan terumbu karangnya masih dalam kondisi yang baik. 



"Jadi lokasi ini sangat cocok sebagai tempat pembentangan spanduk ucapan  HUT Bone karena airnya yang jernih dan pemandangannya bawah airnya masih bagus" ucap salah satu Tim Penyelam. 



Kegiatan ini memang telah direncakan sebelumnya, berdasarkan hasil rapat panitia penyelenggara Hari Jadi Bone (HJB) ke 690 bersama Forkopimda Kabupaten Bone, menyatakan bahwa dalam rangka memperingati hari jadi Bone akan dilaksanaman pembentangkan spanduk ucapan HJB Ke 690 di perairan Teluk Bone.


Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos pada saat ditemui membenarkan kegiatan tersebut. 



"Iya benar kami menerjukan 2 personel yang memiliki kemampuan Scuba Diving untuk melakukan latihan selam gabungan sambil menentukan lokasi yang tepat untuk pembentangan ucapan HJB KE 690," ujar Danyon C.



Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana S.I.K MH, Kasat Polair Polres Bone AKP Sukri Sulaiman, Brimob Yon C Pelopor, DEN POM,  Polres Bone, Basarnas, BPBD Kab. Bone,  BSDC dan Awak Media. 



Nantinya dalam peringatan Hari Jadi Bone yang ke 690 akan banyak rangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Bone, termasuk pembentangan spanduk Ucapan Hari Jadi Bone yang Ke 690 di perairan Teluk Bone yang akan melibatkan Penyelam dari Polres Bone, Brimob Yon C Pelopor, Basarnas dan Potensi Sar lainnya.  (Rasul)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang HJB ke 690, Kapolres Bone Undang Penyelam Brimob Bone dan Potensi SAR Lakukan Survey

Terkini

Iklan