ads

04 March, 2020

Ini Penampakan Brimob Bone Gelar Apel Kesiapsiagaan

Ini Penampakan Brimob Bone Gelar Apel Kesiapsiagaan
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna memantapkan persiapan pengamanan di Pilkada serentak 2020 di Sulawesi Selatan, personel Yon C Pelopor Brimob Bone, kembali menggelar Apel Kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone No 70, Rabu ,(04/03/2020).



Apel Kesiapsiagaan tersebut diikuti empat (4) kompi dengan menggunakan rompi dan tameng Penindakan Huru Hara (PHH) setta adapula yang menggunakan Body Vest dan Senpi Ak 101 lengkap dengan helm kevlarnya. 



Apel Kesiapsiagaan yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari Surat telegram dari Korp Brimob Polri, yang menerangkan bahwa dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan Pasukan Brimob untuk menjaga keamanan di seluruh wilayah Indonesia maka dipandang perlu bagi seluruh Satuan Brimob untuk melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dengan menggelar seluruh kekuatan yang ada.  



Selain itu juga, Apel Kesiapsiagaan ini dilaksanakan dalam rangka mengahadapi Pesta Demokrasi 2020 yang tidak lama lagi akan bergulir dan mencegah dampak perubahan cuaca ekstrim khususnya di wilayah Back Up Batalyon C Pelopor.



Pada tersebut, Danyon C Pelopor Brimob Bone sebagai peminpin apel menyampaikan beberapa penekana antara lain, sebagai Anggota Brimob Polri kita di tuntut untuk selalu siap tugas dalam keadaan apapun, untuk bagian Logistik selalu siapkan sarana dan prasana agar Pasukan dapat bergerak secepat mungkin apabila ada permintaan kewilayahan, terakhir Danyon menyampaikan kepada seluruh Personelnya agar tetap menjaga kondisi kesehatan.



Setelah memberikan arahan, Danyon C melakukan pengecekan langsung terhadap kondisi Randis, Alut (Alat Utama) dan Alusus (Alat Khusus) yang digunakan oleh Pasukan PHH, Pasukan Taktis Serta Tim  SAR. Pengecekan ini juga diikuti oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe'i SH MH.



Selain mengelar kekuatan Pasukan, dalam Apel ini juga terlihat Randis (Kendaraan Dinas) Roda 6, roda 4 dan roda 2 telah disusun rapi di lapangan hitam Batalyon C Pelopor.  (Rasul)



Don't Miss

News Feed