ads

07 March, 2020

Ini Alasan Danyon Tindizzz Bersepeda Lipat Di Waktu Luang

Ini Alasan Danyon Tindizzz  Bersepeda Lipat Di Waktu Luang
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Ketika orang menyebut dan berbicara hobi, maka pasti akan terbayang tentang kesukaan seseorang yang sering dilakoni setiap saat.



Dan ternyata hobi tersebut saat ini bukan hanya sekedar kesukaan saja atau dilakoni begitu saja untuk silaturahmi tetapi dapat lebih daripada itu, seperti dapat menjalin sinergitas. Hal inilah yang kini dijalankan oleh Danyon C Pelopor Brimob Bone yang keren dengan Danyon Tindizzz, Kompol Nur Ichsan. 



Danyon Tindizzz dalam mengisi hari liburnya, digunakan bersepeda untuk menyalurkan hobinya di bidang olahraga, khususnya sepeda santai. Apalagi, sepeda atau bersepeda, saat ini digandrungi segala usia dan segala tingkatan. 



Bagi Kompol Nur Ichsan, bersepeda baginya, disamping sebagai hobi dalam berolahraga untuk kebugaran dan kesehatan tubuh, dijadikan pula sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus bersinergi.



Seperti pada hari ini, Sabtu (07/03/2020), Kompol Ichsan, memilih bersepeda khususnya sepeda lipat. Bukan tanpa alasan memang. Pasalnya, sepeda lipat, khususnya di Kabupaten Bone akhir-akhir banyak peminatnya dan memiliki komunitas yang beragam.



Selain itu, jenis sepeda ini langsung memiliki banyak peminat karena ukurannya yang fleksibel, ringan dan dapat dibawa kemana-mana tanpa harus menyiapkan ruang penyimpanan yang besar. 



Di Kabupaten Bone sendiri, sepeda lipat telah memilki komunitas yaitu B'Seli (Bone Sepeda Lipat) Community. Komunitas inipun telah merambah di Pemkab Bone,  Brimob Yon C Pelopor, Polres Bone, Korem 141 Toddopuli dan para Pengusaha di Kabupaten Bone.



Hari ini Sabtu (07/03/20) komunitas B'Seli bersama dengan Pemkab Bone, Brimob Yon C Pelopor Dan Korem 141 Toddopuli melakukan kegiatan "Gowes" keliling kota Bone. 



"Saya sudah sangat lama menyukai kegiatan Gowes ini dan saya juga telah membuatkan kegiatan khusus untuk bersepeda setiap hari Sabtu di kantor, jadi kalau ada kegiatan seperti ini pasti saya dukung, apalagi dengan kegiatan ini kita dapat memperkuat sinergitas," ujar Kompol Ichsan.



Kegiatan ini menempuh jarak sekitar 25 Km dengan rute start di Rujab Bupati Bone Jl Petta Ponggawae menuju ke arah Mesjib Al-Markaz Kabupaten Bone kemudian melewati jalur dua Maloi menuju ke Pelabuhan Bajoe dan terakhir finish di Kantor Dinas Pekerja Umum Kabupaten Bone Jl MH Thamrin Watampone.



Sepanjang rute perjalanan sesekali rombongan menyapa masyarakat sekitar dengan lambaian tangan dan senyuman hangat ini sebagai bukti bahwa Forkopimda Kabupaten Bone sangat dekat dengan warganya.



Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa Pejabat di Kabupaten Bone antara lain Bupati Bone DR.H.Andi Fahsar M Pandjalangi, MSi, Kasrem 141 /TP Letkol Inf Boby Trianto, SIP,  Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos,  Asisten II Kabupaten Bone Drs. Andi Gunadil Ukra, MM.



Selain itu, ikut pula Kadis PU Kabupaten Bone H.Askar, S,ST, M.Si, Kadis Ketahanan Pangan H.Andi Asman Sulaeman, SIP, MSi,  Kasat Pol PP Kab.Bone Andi Akbar, SPd, MPd, para Kabag Lingkup Pemkab Bone dan komunitas Sepeda Lipat Kabupaten Bone itu sendiri yang berjumlah 100 orang.



Kemudian menjelang peringatan HJB (Hari Jadi Bone) yang Ke 690, Komunitas B'Seli Bone gencar melakukan promosi khususnya untuk event "MASSIPA 69,0 KM" (Massapeda Lipa / bersepeda lipat) pada tanggal 18 april 2020 yang akan datang. 



Tujuan dari kegiatan ini selain untuk memeriahkan rangkaian HJB juga untuk memperkenalkan Kabupaten Bone khususnya di bidang pariwisata. 



Nantinya event ini akan menempuh jarak 69 Km dan melewati beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Bone. (Rasul)


Don't Miss

News Feed