-->

Iklan

Iklan

Hadiri HPSN, Wakil Ketua II DPRD Sinjai Minta Masyarakat Menjaga lingkungan

07/03/20, 11:56 WIB Last Updated 2020-03-07T03:57:34Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang menghadiri Apel Peduli Sampah dan Clean Up Destinasi Wisata Tahun 2020, bertempat di Benteng Balangnipa Kabupaten Sinjai, Jumat (6/3/20).


Apel dipimpin Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong yang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa salah satu Destinasi kebanggaan adalah sebagai simbol perlawanan kepada penjajah di bumi panrita kitta,yang pada hari ini diperingati setiap tahunnya untuk mengingatkan bangsa Indonesia mengenai persoalan sampah yang harus menjadi perhatian utama dan melibatkan seluruh komponen masyarakat.


A. Kartini Ottong juga menyampaikan salah satu maksud dari apel peduli sampah ini adalah membangun upaya Pemerintah terutama pada tempat-tempat wisata dalam pengelolaan sampah untuk meningkatkan nilai jual dan kunjungan sehingga dapat mendukung pendapatan Daerah dan Kesejahteraan masyarakat serta membangun kesadaran bersama untuk kelembagaan hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah-sampah.


“Apel Peduli Sampah dan Clean up Destinasi wisata hari ini menjadi sebuah momentum sebagai bentuk kesiapan Pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama menuju Indonesia bersih, maju dan sejahtera yang merupakan tema dari peringatan hari peduli sampah nasional tahun 2020” jelasnya.


Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Sinjai,Mappahakkang mengaku sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sinjai, apalagi di HPSN.


Apalagi menurutnya, HPSN yang diperingati setiap tahun ini adalah untuk mengingatkan kita semua jika persoalan sampah menjadi hal yang sangat penting.


“Soal sampah tentu tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, namun juga kita semua, seluruh komponen masyarakat”, Tegasnya.


Ia berharap di HPSN ini, masyarakat lebih sadar, bagaimana menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat, termasuk di tempat wisata.


“Sebagai masyarakat, kita juga harus sadar akan sampah destinasi wisata dan lebih peduli lagi”, Pungkasnya.


Turut hadir, Forkopimda, Perangkat Daerah, Camat/Lurah, para Kepala Sekolah se-Kabupaten Sinjai serta tamu undangan lainnya. (Adv)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri HPSN, Wakil Ketua II DPRD Sinjai Minta Masyarakat Menjaga lingkungan

Terkini

Iklan