ads

15 March, 2020

Danrem 141/Tp Hadiri HUT Kota Pare-pare ke-60

Danrem 141/Tp Hadiri HUT Kota Pare-pare ke-60
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, PARE-PARE
- Danrem 141/Tp Kolonel  Inf Suwarno S. AP hadiri HUT Kota Pare Pare Ke-60 tahun 2020. Peringatan ini sekaligus dirangkaikan dengan peresmian RD Regional Dr Hasri Ainun Habibie, di Jl Latasakka Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Sabtu (14/03/2020).

Walikota Parepare Dr HM Taufan Pawe dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) kepada segenap lapisan masyarakat.

Teriring harapan semoga melalui konversi HUT tahun ini, akan semakin mendorong kita bersama-sama meningkatkan kemampuan membangun Pare-pare demi peningkatan pendapatan bagi masyarakat di daerah ini.

Kata HM Taufan, pemerintah daerah memiliki program pendidikan gratis sehingga tidak ada alasan lagi setiap tahun wajib sekolah tidak menikmati pendidikan hanya karena alasan biaya.

Pendidikan gratis yang menjadi komitmen Pemerintah untuk meningkatkan partisipasi sekolah. Program Pendidikan Gratis lainnya yang sangat dihargai oleh orang tua siswa adalah trasportasi gratis untuk anak Didik SD dan SMP, dengan sistem antar jemput di titik tertentu. 

"Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari konsep kepedulian terhadap kebersihan kota yang selama ini digalakkan oleh Pemerintah Kota Parepare," tuturnya. 

Pada HUT tersebut dilakukan pula penyerahan bantuan 1 unit mobil ambulans laut dan 1 unit mobil pemadam kebakaran oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah kepada Pemerintah Kota Pare-pare.

Kemudian dilanjutkan sambutan Gubernur Sulsel yang intinya menyampaikan bahwa Kota Pare-pare merupakan salah satu daerah yang ada di Sulawesi Selatan yang telah mengembangkan peran yang cukup strategis pada bagian tengah Sulawesi Selatan, khususnya dalam hal perniagaan dan jasa, kota transit maupun sebagai jalur proses pengiriman tenaga kerja Indonesia keluar negeri. 

Yakin dan percaya, bahwa melalui partisipasi masyarakat, dukungan infrastruktur, potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia serta kekayaan budaya yang dimiliki daerah ini, akan mengantarkan masyarakat Kota Parepare ke masa depan yang lebih baik.

Perkembangan dunia dalam beberapa waktu terakhir ini cukup menrimbulkan kekhawatiran. 

Setelah perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok yang terjadi dampaknya cukup terasa, hari ini kita dihadapkan oleh ancaman virus Corona. 

Tidak hanya memberikan dampak kepada kesehatan masyarakat, tetapi lebih jauh lagi memberikan pukulan terhadap ekonomi dunia.

Ini adalah dampak yang tidak dapat dihindarkan dari globalisasi perekonomian, di mana kita saling terhubung antara satu negara dengan yang lain. Penyakit juga menjadi lebih cepat menyebar, dan dampaknya tidak hanya dirasakan satu negara tetapi negara lain.

Kemudian dilanjutkan penekanan tombol oleh Gubernur Sulsel sebagai tanda diresmikannya RS. Regional Dr. Asri Ainun Habibie didampingi para pejabat Forkopinda Sulsel dan Kota Parepare , dan Penandatanganan prasasti RS. Dr. Asri Ainun Habibie serta Peninjaun ruang Gedung RS. Dr. Asri Ainun Habibie. (Rasul)
Don't Miss

News Feed