Iklan

Iklan

Begini Upaya Brimob Bone Antisipasi Penyebaran Virus Corona

14 Maret 2020, 12:04 PM WIB Last Updated 2020-03-14T04:04:26Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Virus Corona atau Virus Covid-19 menjadi hal yang menakutkan dan momok bagi manusia, apalagi virus ini sudah mulai ada di Indonesia bahkan sudah ada warga negara Indonesia yang terjangkiti virus ini.



Virus yang awalnya muncul di Wuhan Cina ini dengan cepat menyebar ke negara-negara lainnya termasuk Indonesia.



Alasan virus ini cepat menyebar antara lain kontak langsung dengan orang yang positif terjangkit virus Corona, daya tahan tubuh yang lemah dan kurangnya memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. 



Hingga kini, hanya upaya pencegahan yang terus dilakukan agar virus mematikan ini dapat dihindari atau terhindarkan. Makanya salah satu upaya yang dilakukan adalah menjaga stamina kebugaran/kesehatan tubuh dan kebersihan badan serta kebersihan lingkungan.



Maka tidak salahlah pepatah mengatakan bahwa "Kebersihan Pangkal Kesehatan". Salah satu upaya mengantispasi penyebaran Virus Covid-19 adalah menjaga kebersihan dan kesehatan.



Demi mencegah penyebaran virus Corona dan berbagai penyakit lainnya, Personel Batalyon C Pelopor Brimob Bone gencar melakukan pembersihan disetiap sudut Mako (Markas Komando) Yon C Pelopor dan lingkungan di sekitarnya. 



Kegiatan pembersihan inipun dilakukan bersama dengan masyarakat sekitar agar jangkauan pembersihannya pun lebih luas dan efektif, seperti yang dilaksanakan pada hari Sabtu (14/03/2020) pagi.



Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, S.Sos. saat ditemui sewaktu melakukan pembersihan bersama para personelnya dan masyarakat, menjelaskan bahwa kegiatan pembersihan seperti yang dilakukannya saat ini sudah merupakan kegiatan rutin di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone.



"Kegiatan bersih-bersih seperti ini sudah rutin kami lakukan di Mako, apalagi di hari Sabtu dan Minggu, terlebih lagi saat ini marak dengan pemberitaan virus Corona dimana-mana, jadi kita lebih intensifkan kegiatan pembersihan ini dengan melibatkan warga disekitar Mako," ujar Kompol Ichsan. 



Danyon yang keren dengan sebutan "Danyon Tindizzz" ini menambahkan, kegiatan pembersihan ini mencangkup pembersihan saluran-saluran pembuangan air, dan ruang-ruangan kantor. 



Kegiatan bersih-bersih Kesatriaan dan lingkungan sekitar ini juga telah mendapat perhatian khusus dari Petinggi-petinggi Polri.



Danyon C Pelopor Brimob Bone juga menghimbau kepada seluruh anggota Batalyon C Pelopor dan masyarakat disekitar Mako agar terhindar dari virus Corona.



"Kiranya untuk tetap senantiasa menjaga kesehatan diri dengan rajin mencuci tangan setelah beraktifitas, menjaga asupan gizi dengan memakan makanan yang sehat, dan olahraga yang cukup. Penyebaran Virus Covid-19 dapat kita cegah bersama-sama dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat," ujarnya lagi.



"Insya Alloh dengan budaya hidup bersih dan sehat kita bisa mencegah terjangkitnya Virus Corona di tubuh kita dan kita tetap tawadhu serta berserah diri kepada Alloh," pungkas Kompol Ichsan.  (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Begini Upaya Brimob Bone Antisipasi Penyebaran Virus Corona
  • 0

Terkini

Iklan