Iklan

Iklan

Antisipasi Virus Corona di Sekolah, Kadisdik Bone Berlakukan Belajar Dirumah

16/03/20, 19:30 WIB Last Updated 2020-03-16T11:30:35Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Merebaknya viris Corona atau Covid-19, membuat pemerintah semakin waspada. Bahkan Pemerintah Kabupaten Bone, telah melakukan Rapat Terbatas untuk antisipasi penanganan virus tersebut.

Salah satu hasil rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Bone H Ambo Dalle didampingi Sekda Kabupaten Bone H Andi Surya Darma adalah direkomendasikan melakukan proses belajar mengajar jarak jauh atau pelajar belajar di rumah masing-masing selama 14 hari.

Sebagaimana yang dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bone, Hj Andi Syamsiar Halid, S.Sos. M.Si, bahwa salah satu hasil rapat adalah kepada seluruh satuan pendidikan diliburkan mulai tgl 16 sampai 28 Maret 2020.

Lebih lanjut, adik kandung HAM Nurdin Halid tersebut menegaskan bahwa, 14 hari ini bukan untuk liburan tapi mengurangi interaksi dan menjaga agar tidak ada penyebaran virus melalui murid-murid di sekolah.

"Jadi bukan di liburkan tetapi untuk sementara belajar di rumah karena baik guru maupun para murid tidak boleh ada yang keluar daerah apalagi ke tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan (mall) dan tempat rekreasi," tegas Hj Andi Syamsiar Halid. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Virus Corona di Sekolah, Kadisdik Bone Berlakukan Belajar Dirumah

Terkini

Iklan