Iklan

Iklan

Pimpin Upacara HKN di Bone, Ini Pesan Danrem 141/Tp

17 Februari 2020, 2:35 PM WIB Last Updated 2020-02-17T06:35:17Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Merdeka Watampone Jl Petta Ponggawae, Senin (17/02/2020).

Dalam amanatnya, Danrem 141/Tp mengatakan, Upacara gabungan ini juga merupakan sarana yang tepat untuk membangun kebersamaan dan kesetiakawanan antara TNI, Polri dan  Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bone yang aman dan sejahtera. 

Selain itu juga sebagai gambaran tentang wilayah Kabupaten Bone yang kondusif, sehingga dapat selalu memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa untuk tetap mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Kondisi dan situasi umum wilayah Kabupaten Bone saat ini sudah mengalami banyak kemajuan baik dari sisi Politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan stabilitas wilayah yang kondusif selama ini merupakan modal utama untuk membangun daerah ini lebih maju lagi.
Persatuan dan kesatuan bangsa serta ikatan persaudaraan diantara kita selaku abdi negara dan abdi masyarakat merupakan nilai-nilai dasar yang harus dipegang erat secara terus menerus, karena apalah artinya jerih payah kita selama ini jika pada akhirnya nanti, kita berada dalam suasana konflik atau permusuhan yang berkepanjangan.
Tentunya hal ini tidak kita harapkan dan perlu dicegah melalui upaya-upaya pembinaan kerukunan bangsa, pendidikan politik, revitalisasi pancasila dan lain sebagainya.
Selain itu, hindari sifat angkuh, egois, arogan, tidak menghormati hak orang lain, melanggar hukum dan tindakan-tindakan yang menjurus menjadi perkelahian dengan sesama aparat TNI, Polri maupun masyarakat.
Jauhi penyalahgunaan Narkoba serta tempat-tempat hiburan yang dapat memicu terjadinya pelanggaran. Ibarat pepatah “Nila setitik, rusak susu sebelanga”.
Sebaliknya, jadilah teladan bagi masyarakat dan senantiasa peka serta peduli untuk berbuat demi kemaslahatan rakyat, sehingga kehadiran kalian dirasakan manfaatnya oleh lingkungan sekitar.
Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Sekda Bone H Andi Surya, para Forkopimda Kabupaten Bone, Darma, Kasrem 141/Tp. Letkol Inf Bobbie Triyantho, para Dankabalakrem 141/Tp, para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp, Wadanyon Batalyon C Brimob. Akp. A. Safei, Kompol Andi Momang, para Danramil dan Pasi Kodim 1407/Bone, dan para Kapolsek se Polres Bone.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Pimpin Upacara HKN di Bone, Ini Pesan Danrem 141/Tp
  • 0

Terkini

Iklan