ads

15 February, 2020

Patut Ditiru, Brimob Bone Gelar Program Sosial Peduli Indahnya Berbagi

Patut Ditiru, Brimob Bone Gelar Program Sosial Peduli Indahnya Berbagi
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Perspektif Brimob yang merupakan 'momok' (angker dan menakutkan) terlebih bagi para pelaku kejahatan, 'preman' khususnya, kini berubah menjadi sahabat yang selalu dinantikan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu berkat tangan dingin Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, yang saat ini keren dan trend di Bumi Arung Palakka "Danyon Tindizzz".

Sejumlah langkah-langkah yang dilakukannya untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dengan semua elemen termasuk masyarakat, menjadikan Yon C Pelopor Brimob Bone buah manis di bibir masyarakat, khususnya di Kabupaten Bone.

Dari pantauan Rakyatsatu.com, Danyon Tindizzz di setiap mengambil Apel tak pernah lupa mengatakan dan menegaskan ke personelnya bahwa kita ini bagian dari masyarakat, kita ini berasal dari rakyat maka rakyat adalah sahabat dan orang tua kita.

Selain itu, jika Danyon Tindizzz berada di Bumi Arung Palakka, maka waktu liburnya digunakan untuk menyapa masyarakat di pedalaman sambil bercengkrama dengan mereka lewat program "Gowes Keliling Kampung Silaturahmi Masyarakat".

"Tidak ada tempat/ruang bagi pelaku kejahatan apapun namanya itu, baik preman maupun pembegal. Olehnya itu, mari kita sama-sama menciptakan suasana nyaman dan aman bagi masyarakat agar terus terwujud kondisi kondusif," tegas Danyon Tindizzz.

Seperti pagi ini, Sabtu (15/02/2020), personel Yon C Pelopor Brimob Bone melaksanakan kegiatan sosial peduli berbagi ke masyarakat kurang mampu.

Pagi itu terlihat Briptu Febri Zulhaq, personel Batalyon C Pelopor membagikan makanan kepada tukang becak di depan Mako Yon C Pelopor Brimob Bone Jalan MH. Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

"Membantu orang yang kesusahan merupakan kewajiban semua orang, kapanpun dan dimanapun. Sudah sepatutnya kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang kekurangan, jangan dilihat besarnya namun keikhlasan itu yang penting," tegas Kompol Ichsan.

Ia pun menghimbau personelnya yang lainnya agar apa yang dilakukan Briptu Febri Zulhaq bisa dijadikan contoh bagi anggota yang lain apabila ada kelebihan rezeki bisa disisihkan untuk saudara kita yang membutuhkan.

"Semoga apa yang dilakukan rekan rekan anggota menjadi berkah dan mendapat pahala di sisi Allah SWT, Aamiin," pungkas Danyon Tindizzz.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed