ads

14 February, 2020

Danrem 141/Tp Bersama Anak Buahnya Senam Stroke dan Senam Body Combat, Ini Tujuannya

Danrem 141/Tp Bersama Anak Buahnya Senam Stroke dan Senam Body Combat, Ini Tujuannya
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Setelah mengelilingi lapangan Merdeka Watampone sekira 30 menit, Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno bersama para personel Korem 141/Tp, Balakrem, Kodim 1407/Bone beserta PNS melaksanakan senam bersama di lapangan Merdeka Watampone, Jumat (14/02/2020).

Adapun senam bersama tersebut yakni senam stoke, sebab senam stroke ini diyakini mampu mengembalikan aktivitas motorik hingga lebih baik lagi, apalagi enam stroke merupakan inovasi dari beberapa metode latihan.

Kapenren 141/Tp, Mayor Inf Tawi, mengatakan, tujuan senam stroke ini untuk memberikan rangsangan kepada otak kemudian diproses menjadi gerakan. Keuntungan lain yang bisa dirasakan adalah posisi pola gerak yang lebih baik sehingga tubuh tak akan terasa kaku dan membuatnya lebih ringan.

Kemudian dirangkaikan dengan Senam body combat yang mana senam body combat ini adalah olahraga yang memadukan beberapa gerakan seni bela diri diiringi dengan musik menjadi ciri olahraga body combat.

"Jika melakukan olahraga ini secara tepat selama 50 menit, lebih dari 700 kalori terbakar. Karena itulah, olahraga ini pas bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan," jelas Mayor Inf Tawi.

Lanjutnya, gerakan body combat biasanya mengombinasikan gerakan bela diri saat berolahraga sehingga seluruh tubuh bergerak dinamis, sehingga tak heran jika banyak kalori terbakar.Tapi tak cuma bagi mereka yang ingin membakar lemak, gerakan body combat pun bisa untuk membentuk otot.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P beserta Ibu, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip beserta ibu, para Kabalakrem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp dan para PNS Makorem 141/Tp.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed