ads

05 January, 2020

Tutup Turnamen Sepak Bola Ahmading-ST Rabiah Cup, Wabup Bone Janji Jadi Sponsor di Turnamen Berikutnya

Tutup Turnamen Sepak Bola Ahmading-ST Rabiah Cup, Wabup Bone Janji Jadi Sponsor di Turnamen Berikutnya
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Turnamen sepak bola antar club Ahmading-ST Rabiah Cup yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, mulai tanggal 21 Desember 2019 dan berakhir pada hari Sabtu (04/01/2020), dengan ditutup Wakil Bupati (Wabup) Bone, Drs H Ambo Dalle MM.

Dihadapan ribuan penonton yang memadati lapangan sepak bola Kelurahan Apala, H Ambo Dalle, dalam sambutannya saat menutup turnamen sepak bola antar club Ahmading-ST Rabiah Cup, berjanji akan menjadi salah satu sponsor di turnamen Ahmading-ST Rabiah Cup selanjutnya.

"Turnamen ini sangat meriah dan ramai bahkan merupakan salah satu turnamen terbesar yang pernah ada di Kabupaten Bone. Itu dapat kita lihat dengan membludaknya penonton yang memadati lapangan," ujar H Ambo Dalle.

"Untuk turnamen berikutnya, saya bersama pak Bupati (Dr H Andi Fahsar M Padjalangi) akan menjadi sponsor dan akan kita laksanakan lebih besar lagi di lapangan ini (lapangan sepak bola Kelurahan Apala)," janji H Ambo Dalle.

Ia pun berharap, lewat turnamen sepak bola, akan melahirkan pemain sepak bola yang handal di Kabupaten Bone yang dapat berkiprah di kancah regional, nasional dan internasional.

Turnamen sepak bola antar club Ahmading-ST Rabiah Cup sudah dilaksanakan empat (4) kali di Kabupaten Bone.

Dua kali dilaksanakan di lapangan sepak Desa Bolli Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, satu kali di lapangan sepak bola Desa Arasoe Kecamatan Cina dan keempatnya di lapangan sepak bola Kelurahan Apala.

Salah seorang penggagas dan penyeleggara turnamen sepak bola antar club Ahmading-ST Rabiah Cup, Letkol Laut Drs Jamaluddin Ahmading (anak tertua anak pasangan suami-isteri almarhum Ahmading dan almarhumah ST Rabiah), mengatakan, turnamen ini awalnya digagas dan diselenggarakan untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan kedua orang tuanya dalam membina dan mendidik anak-anaknya.

"Turnamen ini semata-mata untuk memberikan hiburan serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu untuk mengenang jasa-jasa kedua orang tua kami," jelas Letkol Laut Drs Jamaluddin Ahmading.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan turnamen ini, kami mewakili keluarga besar kami, khususnya saudara-saudara kami memohon maaf apabila selama dalam pelaksanaan turnamen ada salah dan khilaf," pungkasnya.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed