-->

Iklan

Iklan

Tanpa Sesenpun Bantuan Dana Pemda, Pembangunan Masjid Songko Recca Bone Terus Dipacu

rakyatsatu
Selasa, 07 Januari 2020, 12:26 PM WIB Last Updated 2020-01-07T04:26:11Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Meski tak mendapatkan suntikan dana dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone, Masjid Amirul Haq, yang lebih populer dengan nama Masjid Songko Recca terlihat pembangunannya semakin dipacu.

Masjid yang dibangun di jalan Jend Ahmad Yani, Kelurahan Jeppe'e Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone tersebut, kini makin indah dipandang mata. Nampak kubah bermodel songko recca tersebut sudah dibaluri cat warna kuning keemasan. Sementara bangunan dalam juga semakin menampakkan kemajuan.

"Alhamdulillah, pembangunan Masjid Amirul Haq ini terus berjalan. Sekarang bisa kita lihat kemajuan dalam pembangunannya. Ini dibangun atas sumbangan warga, bukan sumbangan atau dana pemda. Tidak ada satu sen pun dana Pemda Bone yang disumbangkan ke masjid yang berkubah songkok recca tersebut," ungkap Bupati Bone, Dr H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, saat meninjau pembangunan masjid itu, Selasa (07/01/2020).

H Andi Fahsar pun mengharapkan doa daei masyarakat  agar Masjid yang dibangun dengan model kubah seperti model songkok To Bone (Songkok Khas Bugis Bone), menggambarkan nilai-nilai religiusitas masyarakat Bone yang berpadu dengan kearifan lokalnya membangun Bone Beradat, bisa diselesaikan dengan cepat.

Fahsar pun menegaskan bahwa, jika ada warga yang ingin menyumbang bisa melalui rekening pembangunan masjid. BRI 0111-01-013357-53 an, Panitia Masjid Amirul Haq Watampone dan Bank Mandiri,  170-00010269-9 an Masjid Amirul Haq Kabupaten Bone.

"Jika ada yang mau menyumbang, silahkan melalui rekening BRI dan Bank Mandiri atas nama panitia masjid," pungkasnya. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanpa Sesenpun Bantuan Dana Pemda, Pembangunan Masjid Songko Recca Bone Terus Dipacu

Terkini

Iklan

Iklan