• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sinjai Difokuskan Jadi Sentra Daging Sapi di Sulsel

    26 Januari, 2020, Januari 26, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini
    RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa memiliki tekad yang tinggi untuk menjadikan kabupaten berjuluk 'Bumi Panrita Kitta' itu sebagai sentra industri ternak sekaligus penyuplai daging sapi potong di Sulawesi Selatan.

    Pernyataan itu disampaikan orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini saat menyerahkan secara simbolis bantuan ternak sapi potong se-Kabupaten Sinjai di Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, kepada 20 Kelompok Tani, Sabtu (25/1/2020) sore.

    Tekad ini muncul setelah melihat potensi dan kemauan masyarakat di Kabupaten Sinjai dalam mengembangbiakkan sapi. Juga dengan adanya bantuan yang telah digulirkan pemerintah daerah.

    Langkah untuk mewujudkan sentra industri menurut Bupati berlatarbelakang pengusaha ini adalah melanjutkan program yang sudah dan telah berjalan sembari memperkuat penyuluh sekaligus pendampingan peternak sapi.

    "Ini merupakan sebuah harapan bahwa di Kabupaten Sinjai dengan semakin banyaknya sapi dikemudian hari kita bisa menjadikan Sinjai sebagai salah sentra sapi potong di Sulawesi Selatan," ungkap Andi Seto.

    Apalagi menurut, alumnus Monash University Melbouene Australia ini potensi dalam sektor peternakan di daerah yang di pimpinnya mencapai ribuan populasi ternak.

    "Saya melihat keadaan yang ada saya pikir tidak muluk-muluk, kita bisa menjalankan bahwa Insya Allah dengan bantuan-bantuan sapi melalui pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi hingga pemerintah pusat jumlah populasi kita harapkan semakin meningkat dan berkembang," ketusnya.

    Bahkan lanjut dia, dalam meningkatkan populasi tersebut dapat lebih berkembang dan meningkat dalam kurung waktu lima tahun memimpin Kabupaten Sinjai.

    "Ini kita harapkan dapat lebih meningkat dalam lima tahun yang akan datang, apalagi juga didukung dengan adanya asuransi dan Inseminasi buatan," kata Andi Seto.

    Masih dikatakan Andi Seto, Kabupaten Sinjai dengan jumlah populasi sapi yang besar di kemudian hari, semakin membulatkan tekadnya bahwa Sinjai kedepan juga mampu membangun industri sapi potong.

    "Saya punya harapan juga bahwa minimal kita bisa bangun industri sapi potong, entah itu nanti kita mengundang investor-investor untuk investasi membangun rumah potong hewan yang berfikir lebih modern dari yang kita miliki sekarang," urai ayah empat anak ini.

    Tekad Andi Seto tak sampai disitu. Bupati mudah ini bahkan, optimistis sapi yang ada Kabupaten Sinjai kedepan dapat dijual keluar daerah bukan hanya dalam bentuk sapi hidup tetapi dalam bentuk daging ataupun daging beku.

    "Semua dapat tercapai kalau kita punya keinginan untuk memanfaatkan hal itu," imbuh Andi Seto.  (Asw)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini