Iklan

Iklan

Peringati Hari Gizi Nasional, Persagi Sinjai Bagi Buah Gratis di CFD

26 Januari 2020, 12:04 PM WIB Last Updated 2020-01-26T04:04:55Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-60, Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) membagikan makananan gratis berupa buah kepada masyarakat Sinjai yang beraktivitas di Car Free Day (CFD), di Lapangan Nasional, Minggu (26/01/2020).

Anggota Persagi yang menggunakan kostum Merah bertuliskan "Persagi Cabang Sinjai " terlihat berjalan bersama-sama sambil membagikan buah kepada masyarakat, Aksi ini disambut baik oleh warga yang tengah berolahraga di Area CFD.

Ketua Umum Persagi Cabang Sinjai Famatnawaty Rahman, SKM, mengatakan, aksi bagi-bagi buah ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengonsumsi buah dan sayuran.

Ada pisang susu dan jagung rebus, karena kami ingin menunjukkan kalau ini penting, karena masyarakat sekarang terlalu banyak minyak, terlalu banyak lemak, terlalu banyak makan gula, terlalu kelebihan kita sebenarnya. Sehingga buahnya sedikit, sayurnya sedikit, enggak seimbang. Nah ini yang (Persagi) khawatirkan.

Melalui kegiatan ini, berharap masyarakat dapat lebih aktif dalam mengonsumsi buah.

Sebagai bentuk pengajaran bahwa buah itu bagus, kurangi karbohidrat, perbanyak buah dan sayur untuk mengurangi mencegah penyakit-penyakit yang tidak diinginkan.  (Asw)
Komentar

Tampilkan

  • Peringati Hari Gizi Nasional, Persagi Sinjai Bagi Buah Gratis di CFD
  • 0

Terkini

Iklan