Iklan

Iklan

Bupati : Tantangan Terberat Guru Adalah Menghadapi Perkembangan IT

26/01/20, 13:24 WIB Last Updated 2020-01-26T05:24:10Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sinjai menggelar Konferensi Kerja dengan tema "Mewujudkan PGRI Sebagai Organisasi Profesi dan Perannya Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Abad 21". Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Wisma Hawai Sinjai, Jalan Persatuan Raya Sinjai Utara, Minggu (26/01/2020).

Hadiri dalam kegiatan ini, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa,  Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal,  para Forkopimda,  Wakil Ketua PGRI Provinsi Sulsel Dr Syarifuddin, Sekda Sinjai Drs. Akbar,  Ketua Dewan Kehormatan PGRI Sunjai A. Muhtar Mappatoba,  Kepala Dinas Pensisikan Sinjai A. Jefriyanto Asapa dan Ketua PGRI Sinjai Drs. H. Abd. Azis. 

Wakil Ketua Umum PGRI Sulsel Dr. Syarifuddin mengatakan bahwa PGRI sebagai organisasi profesi dan perjuangan harus berupaya menyusun program kerja yang mampu mengaplukasikan tujuan pokok organisasi. 

"PGRI ini lahir diawal kemerdekaan Indonesia dan satu-satunya organisasi profesi yang bertahan hingga sekarang,  olehnya itu sebagai organisasi perjuangan kita harus berpihak apa yang menjadi kebutuhan guru dan tenaga pendidikan, " tandasnya. 

Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yamg membuka konferensi ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa PGRI sebagai wadah tertua merupakan berkumpulnya guru yang memainkan peran sangat penting  dalam mendidik siswa untuk membangun karakter serta Sumber daya Manusia.

Namun disisi lain kata Bupati,  guru memiliki tantangan yang cukup berat saat ini yakni perkembangan teknologi atau revolusi induatri 4.0, dimana guru zaman ini dituntut untuk mengikuti perkembangan digital khususnya dalam metode pembelajaran. 

"Saya punya harapan guru di Sinjai bisa memperbaharui ilmu yang dimiliki dengan beradaptasi perkembangan IT, apalagi daya serap anak lebih cepat dibandingkan kita sehingga lebih mudah memahami sesuatu, oleh karena itu jangan sampai anak-anak kita lebih cerdas dibandingkan kita karena segala sesuatu yang ingin dicari bisa didapatkan melalui internet, " bebernya. 

Tantangan pendidikan ini tambah Bupati, menjadi tugas berat dan tanggungjawab kita bersama. Pemerintah Kabupaten Sinjai memiliki komitmen yang tinggi terhadap kemajuan sektor pendidikan di masyarakat.

"Salah satu inovasi kami tahun ini kami telah lakukan pemilihan Kepala Sekolah dengan melakukan tes tertulis dan komputer karena kedepan kita harus adaptasi dengan IT,  jika tidak maka kualitas pendidikan kita akan tertinggal, " ujar Bupati.  (Asw)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati : Tantangan Terberat Guru Adalah Menghadapi Perkembangan IT

Terkini

Iklan