ads

13 January, 2020

Sehari Pasca Bencana Banjir, BPBD Soppeng Belum Kantongi Data Korban Bencana

Sehari Pasca Bencana Banjir, BPBD Soppeng Belum Kantongi Data Korban Bencana
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Peristiwa banjir di beberapa titik di Kabupaten Soppeng menyimpan cerita pilu bagi warga yang terkena dampak. Terlebih bagi warga yang kehilangan tempat tinggal dan juga keluarga yang menjadi korban Jiwa.

Namun demikian, sehari pasca bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Soppeng hingga saat ini belum memberikan data terkait jumlah yang terkena dampak bencana.

"Kami masih menunggu data yang real karena ini akan dilaporkan ke Provinsi dan BNPB," kata Kepala Laksana (Kalak) BPBD Soppeng, Shahrani saat dikonfirmasi melalui pesan whatsappnya, Senin (13/01/2020) malam.

"Kami masih menunggu data dari desa dan kelurahan yang terdampak banjir," sambungnya.

Berbeda yang diucapkan Sekda Soppeng HA Tenri Sessu, yang juga Ketua PMI Soppeng, bahwa data sementara yang ia peroleh saat ini sebesar 465 KK dan 1.860 rumah, dengan rincian 7 rumah rusak berat, 15 rusak sedang, 35 rusak ringan dan 1 korban jiwa.

Sementara di areal persawahan dari data 12 desa kelurahan, 301Ha sawah dan 1.400 ternak. "Angka sementara itu, mungkin bertambah," kata Sekda saat dikonfirmasi.

Sekedar diektahui, hari ini Senin (13/01/2020) Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah turun langsung ke Kabupaten Soppeng untuk melihat dan memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir. (Red)

Don't Miss

News Feed