Iklan

Iklan

Ratusan Personel TNI-POLRI Bersama Pemkab Bone Gelar Apel Kesiapsiagaan Dalam Satjar Korem 141/Tp

09/01/20, 00:03 WIB Last Updated 2020-01-08T16:03:42Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Ratusan personel jajaran Korem 141/Tp dan Polri serta Pemkab Bone mengikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan untuk mengantisipasi dan penanggulangan banjir dalam wilayah satuan Korem 141/Tp yang terdiri dari 15 kabupaten dan 1 kota, di lapangan Merdeka Watampone, Rabu (08/01/2020).

Apel kesiapsiagaan Korem 141/Tp yang dipusatkan di lapangan Merdeka dipimpin langsung oleh Danrem 141/Tp Kolonel Inf. Suwarno, dihadiri oleh Wakil Bupati Bone bersama Forkpimda Kabupaten Bone, Kasrem 141/Tp, Dandim 1407/Bone diwakili Kapten Kav. Junaedi.

Selain itu, hadir Dandim 1406/Wajo, Dandim 1423/Soppeng dan Dandim 1424/ Sinjai, para Dan Kabalak Rem 141/Tp, Danyon dan Wadanyon Brimob C, Kepala BPBD Kabupaten Bone, Kepala Basarnas, Kasat Pol PP dan kepala Dinas Sosial, Kepala PMI Kabupaten Bone.

Peserta apel instansi dari Pemkab Bone, dalam hal ini BPBD Kabupaten Bone, Basarnad, Tagana, dan Satpol PP Kabupaten Bone.

Sedangkan dari unsur Polri diantaranya Polairud, Yon C Pelopor Brimob Bone, dari TNI terdiri dari Korem 141/Tp, Kodim 1407/Bone,Kodim 1424/Sinjai,Kodim 1406/Wajo,Kodim 1423/Soppeng dan Balak rem 141/Tp.

Dalam amanatnya, Danrem 141/Tp mengatakan bahwa Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Banjir yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 141/Tp khsususnya dan pemerintah daerah pada umumnya serta untuk mengantisipasi dan mengevaluasi sejauh mana kesiapan seluruh unsur yang terlibat baik unsur TNI, Polri, Pemda maupun organisasi masyarakat guna menghadapi kemungkinan bencana yang akan terjadi di wilayahnya.

Dengan kegiatan gelar pasukan ini diharapkan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam Korem 141/Tp maupun Satuan penanggulangan bencana yang lain baik dari TNI, Polri, Pemda dan organisasi peduli bencana akan mampu bergerak cepat,tepat dan efisien jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di wilayah Korem Korem 141/Tp.

Oleh karena itu, setiap personel yang tergabung dalam pasukan siaga, agar setiap saat memantau perkembangan situasi dan kondisi cuaca, iklim dan perubahan alam yang terjadi,terutama terhadap wilayah rawan bencana di daerah
masing-masing.

Sebelum kegiatan Apel Gelar Kesiapsiagaan dimulai, diawali dengan kegiatan simulasi evakuasi korban bencana banjir dari tim evakuasi terpadu Kabupaten Bone gabungan TNI-Polri dan isntansi terkait.

Selanjutnya, pengecekan alat pendukung evakuasi, seperti pengecekan alat tim komunikasi,alat tim kesehatan, kendaraan dan dapur umum lapangan. (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Personel TNI-POLRI Bersama Pemkab Bone Gelar Apel Kesiapsiagaan Dalam Satjar Korem 141/Tp

Terkini

Iklan