Iklan

Iklan

Selain Patroli Amankan Imlek di Bone, Personel Brimon Bone Juga Lakukan Ini

25/01/20, 18:45 WIB Last Updated 2020-01-25T10:45:17Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan tahun baru Imlek 2571 tahun 2020, bagi umat Budha, Sabtu (24/01/2020), personal Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone mengintensifkan patroli khususnya pada tempat-tempat ibadah Umat Budha yang berada di Kabupaten Bone.

Patroli personel Yon C Pelopor Brimob Bone yang bermaskas di Jl MH Thamrin Watampone Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone itu atas instruksi Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan.

Kompol Nur Ichsan mengatakan patroli yang dilakukan para personelnya tidak hanya memantau perayaan Imlek di Kabupaten Bone tetapi tetap juga memantau wilayah-wilayah yang menjadi back up Batalyon C Pelopor yaitu Kabupaten Soppeng, Kabupaten Wajo, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bulukumba, hingga Kabupaten Kep.Selayar.

Patroli ini diharapkan memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang merayakan perayaan Imlek.

"Hari ini kita siapkan satu regu personel untuk melaksanakan patroli dan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek. Untuk wilayah Kabupaten Bone dan kita fokuskan Vihara yaitu Vihara Dharma Palakka Jalan Pepaya Kel. Macege Kec. Tanete Riattang," jelas Kompol Ichsan.

"Walaupun masyarakat yang beragama Buddha termasuk sedikit di kab. Bone, tapi kita tetap memberikan perhatian yang sama seperti kelompok agama-agama lainnya yang diakui oleh pemerintahan Indonesia tambah Danyon C Pelopor," tambah Kompol Ichsan.

"Selain tim patroli kami juga siagakan personel di Mako yang sewaktu waktu bisa digerakkan, termasuk satu peleton tim SAR," pungkas Komandan Brimob Bone ini. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selain Patroli Amankan Imlek di Bone, Personel Brimon Bone Juga Lakukan Ini

Terkini

Iklan