-->

Iklan

Iklan

Perbaiki Data KIS Masyarakat, BPJS Kesehatan Bone Jemput Bola

rakyatsatu
Selasa, 07 Januari 2020, 12:22 PM WIB Last Updated 2020-01-07T04:22:36Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna memberikan pelayanan yang prima serta kepuasan peserta BPJS Kesehatan, maka BPJS Kesehatan Bone melaksanakan sistem jemput bola dalam pelayanan perbaikan data KIS masyarakat, khususnya pengguna BPJS Kesehatan.

Hal itu terbukti pada hari Selasa (07/01/2020), BPJS Kesehatan Bone melalui Supervisor Frontliner, Praja Bumi Indah Lycheva, mendatangi masyarakat Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, di kantor aula Kelurahan Biru, Jl KH Sulaeman Watampone.

Praja Bumi Indah Lycheva mengatakan, BPJS Kesehatan, khususnya BPJS Kesehatan Bone akan mendatangi langsung masyarakat (jemput bola) yang ingin memperbaiki data atau ada data KISnya bermasalah.

"Jadi kalau ada KIS yang bermasalah datanya, tidak perlu lagi capek-capek ke kantor BPJS Kesehatan, cukup menghubungi kami dan kami akan turun langsung jemput bola atau mengatur jadwal ulang kalau kami sudah datangi kelurahan/desa tersebut karena jadwalnya sudah ada masing-masing di setiap kelurahan/desa se Kabupaten Bone," ujar Praja Bumi Indah Lycheva.

Selain memperbaiki data bermasalah, petugas Supervisor Frontliner (Bagian Pelayanan) BPJS Kesehatan Bone, juga melayani pergantian kartu Askes ke KIS serta pergantian KIS itu sendiri dan sekaligus melayani peserta mandiri ya g ingin turun kelas

"Kami juga akan sekaligus melakukan pergantian kartu secara langsung dari kartu Askes ke KIS dengan cukup melampirkan KK dan SK, demikian pula apabila ada data KIS yang bermasalah, langsung kami gantikan kartunya, begitu juga apabila ada peserta mandiri yang ingin turun kelas," ujarnya lagi.

Praja Bumi Indah Lycheva menambahkan, jika ada masyarakat penerima bantuan yang memiliki bayi dibawah usia 28 hari sudah bisa mengurus KIS dengan melampirkan KK, Kartu JKN ibunya, dan surat keterangan lahir, maka kartunya juga langsun aktif.

Begitu juga dengan pengguna BPJS Kesehatan mandiri yang punya bayi dibawah usia 28 hari, apabila diusulkan mendapatkan KIS maka kartunya (KIS) tersebut akan langsung aktif setelah pembayaran.

Program BPJS Kesehatan Bone Jemput Bola ini sangat diapresiasi oleh Lurah Biru, Andi Muh Hasbi dan salah seorang warga Lingkungan Baru Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Abd Azis (52).

"Kita patut apresiasi BPJS Kesehatan Bone yang mendatangi langsung warga dalam pengurusan KISnya, sebab itu sangat memudahkan warga dan tidak perlu lagi repot ke kantor BPJS Kesehatan," ujar Andi Muh Hasbi.

Hal senada diungkapkan Abd Azis. Bahkan ia berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Bone yang memiliki kepedulian terhadap warga.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perbaiki Data KIS Masyarakat, BPJS Kesehatan Bone Jemput Bola

Terkini

Iklan

Iklan