-->

Iklan

Iklan

Peduli, Kapolres Sinjai Bantu Masjid di Perbatasan

19/01/20, 17:23 WIB Last Updated 2020-01-19T09:24:03Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Peduli terhadap tempat ibadah serta umat muslim di wilayah hukumnya, Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, SIK, memberikan bantuan berupa sarana penampungan air berkapasitas 1200 liter yang berfungsi untuk mengambil air wudhu, Minggu (19/1/20).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh orang nomor satu di jajaran Polres Sinjai ini, diterima langsung oleh ketua pegurus Masjis Nurul Amal, Ambo Lau di Dusun Borong Kaluku, Desa Massangkae, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, mengatakan, kegiatan sosial yang diadakan pihaknya dengan menyasar tempat ibadah umat muslim (Masjid) yang berada di pesisir muara sungai Tangka, perbatasan Kabupaten Bone dengan Kabupaten Sinjai ini merupakan sebuah rutinitas.

Lebih jauh, alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1998 ini berharap, dengan adanya bantuan sarana penampungan air wudhu dari pihaknya itu dapat meningkatkan iman dan taqwa serta ikatan silaturahmi antar warga di wilayah hukumnya tersebut.

"Dengan adanya tanpungan air ini, diharapkan warga dan jamaah lebih rajin ke Masjid untuk shalat berjamaah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujarnya, di sela kegiatan.

Di akhir penyampaianya, Kapolres Sinjai berpesan ke publik di wilayah hukumnya untuk bersama-sama menjaga, memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam bingkai 'Sinjai aman nan Sejahtera'.

"Saya berpesan agar warga masyarakat menjaga silaturrahmi, jaga kekompakan, sehingga terjalin persatuan dan kesatuan. Semoga bantuan ini dapat diterima, dirawat serta dimanfaatkan dengan baik," tukasnya.

Masih ditempat yang sama, ketua pegurus Masjis Nurul Amal Borokkaluku, Ambo Lau menyampaikan ucapan terima kasih terhadap perhatian dan kepedulian Polres Sinjai terhadap tempat ibadah di lingkunganya tersebut.

Lebih lanjut, salah satu tokoh agama di perbatasan ini menceritakan bahwa warga sekitar seringkali mengalami kesulitan ketika hendak melaksanakan shalat berjamaah di Masjid, disebabkan tidak memadainya sebuah penampungan air Masjid tersebut.

"Kami sangat bersyukur, karena Bapak Kapolres Sinjai telah mewujudkan harapan kami dari sekian lama untuk mempunyai tempat penampungan air," tutup Ambo Lau, mewakili jamaah dan warga sekitar. (Asd)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli, Kapolres Sinjai Bantu Masjid di Perbatasan

Terkini

Iklan