-->

Iklan

Iklan

Dipolisikan Pengawas Lapangan Legislator Cup IV Bone, Legislator Sulsel Asal Bone Bilang Begini

18/01/20, 16:12 WIB Last Updated 2020-01-18T08:12:22Z


RAKYATSATU.COM, BONE - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H Muhammad (55), dipolisikan oleh Ficky Warlang Bin H Irwan (24), Jumat (17/01/2020) sekira pukul 23.00 Wita di Mapolres Bone.

H Muhammad dipolisikan atas dugaan tindakan penganiayaan terhadap Ficky Warlang, di stadion Lapatau Kabupaten Bone, sekira pukul 16.00 Wita, Jumat (17/01/2020) kemarin, saat pertandingan sepak bola pada turnnamen Legislator Cup IV, antara kesebelasan Timur Kota Kecamatan Tanete Riattang Timur berhadapan kesebelasan Putra Nipa Kecamatan Awangpone.

Pertandingan tersebut dipimpin oleh wasit Fadli dan Ficky Warlang saat itu bertugas sebagai Pengawas Lapangan dan Wasit Cadangan.

Dalam laporan kepolisian dijelaskan bahwa, pada saat pertandingan sementara berlangsung, Putra Nipa (tim H Muhammad) berhadapan kesebelasan Timur Kota, namun kemungkinan H Muhammad (terlapor) tidak menerima atau tidak setuju dengan keputusan wasit, sehingga terlapor akan bermaksud masuk lapangan namun dihalangi oleh Ficky Warlang (pelapor) selaku Pengawas Lapangan, sehingga terlapor secara spontan langsung mencekik leher korban.

Atas kejadian tersebut, pada saat itu pelapor merasa susah bernafas dan ada goresan di lehernya.

H Muhammad yang dikonfirmasi Rakyatsatu.com, lewat telepon WhatsApp (WA), menjelaskan bahwa, apa yang dia lakukan adalah spontan karena tidak menerima keputusan wasit yang dinilainya berat sebelah.

Bahkan menurutnya, dirinya sudah sering memberitahukan ke Ficky Warlang namun tidak ada respon dari Ficky Warlang sehingga secara spontan ia mendekati Ficky Warlang.

"Saya spontan ndi, perasaan saya tidak mencekiknya tetapi memang tangan saya sedikit sampai," tegas H Muhammad lewat telepon, Sabtu (18/01/2020).

"Bagaimana pertandingan bisa menarik kalau wasit yang memimpin pertandingan tidak netral, tim kami (Putra Nipa) banyak dirugikan keputusan wasit. Anak-anak protes langsung dikasi kartu kuning," jelas H Muhammad.

Informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah penonton, bahawa wasit yang memimpin pertandingan antara kesebelasan Timur Kota berhadapan Putra Nipa, Fadly, dinilai berat sebelah dalam memimpin pertandingan.

"Kayaknya wasit memang agak berat sebelah," ujar salah seorang penonton yang tidak mau dimediakan namanya.

Pada pertandingan tersebut kesebelasan Timur Kota berhasil mengalahkan kesebelasan Putra Nipa dengan skor 1-0.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dipolisikan Pengawas Lapangan Legislator Cup IV Bone, Legislator Sulsel Asal Bone Bilang Begini

Terkini

Iklan