ads

19 January, 2020

Antisipasi Bencana, Tim SAR Yon C Pelopor Brimob Bone Tetap Siaga di Hari Libur

Antisipasi Bencana, Tim SAR Yon C Pelopor Brimob Bone Tetap Siaga di Hari Libur
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, BONE - Di saat instansi lain libur di hari Minggu, itu tidak berlaku bagi personel Yon C Pelopor Brimob Bone, khususnya personel yang tergabung dalam Tim SAR Yon C Pelopor Brimob Bone.

Hal itu terbukti pada hari Minggu (19/01/2020), Tim SAR Yon C Pelopor Brimob Bone tetap siaga di Posko SAR Brimob di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone Jl MH Thamrin Watampone, Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan mengatakan bahwa, Tim SAR Yon C Pelopor Brimob Bone harus tetap siaga di Posko SAR Yon C Pelopor Brimob Bone karena curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini di Kabupaten Bone.

Selain itu, ini dilakukan dengan tujuan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat utamanya berkaitan dengan bencana alam

"Masyarakat yang membutuhkan bantuan tim SAR bisa menghubungi posko SAR Brimob yang terletak di Mako Batalyon C Pelopor Jalan MH. Thamrin No. 70 Kabupaten Bone atau melalui telpon 0481-21310," tegas Kompol Nur Ichsan, S.Sos, Minggu (19/01/2020).

"Jadi walaupun hari libur siaga SAR ini akan terus dilaksanakan sampai kondisi cuaca dianggap sudah stabil. Untuk saat ini kami stand by kan 2 unit Tim SAR yang sewaktu waktu bisa digerakkan," sambung Danyon C Pelopor Brimob Bone.

Danyon yang terkenal dengan slogan "Tindizzz" ini menambahkan, dalam pelaksanaan siaga SAR ini kita isi dengan latihan-latihan pertolongan, sehingga seandainya harus betul turun di lapangan anggota sudah terlatih dan siap melaksanakan tugas.

"Kemudian dalam pelaksanaan operasi SAR kita tetap koordinasi dengan Badan SAR lainnya seperti BASARNAS maupun BPBD Kabupaten Bone, sehingga sinergitas tetap terjaga," tambah komandan yang akrab dipanggil dengan komandan Tindizzz ini. 

"Kedepan juga akan kita laksanakan patroli ke lokasi rawan bencana sekaligus menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana yang setiap saat dapat terjadi," pungkas Kompol Ichsan. (Rasul)

Don't Miss

News Feed