ads

27 January, 2020

Maksimalkan Penegakan Perda Demi Pencapaian PAD, Satpol PP Ikuti Rakor di Makassar

Maksimalkan Penegakan Perda Demi Pencapaian PAD, Satpol PP Ikuti Rakor di Makassar
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Sudah menjadi acara rutin, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se Sulawesi Selatan. 

Seperti pada hari ini, Senin (27/01/2020), Satpol PP Kabupaten Bone mengikuti kegiatan Rakor Satpol PP se Sulsel yang dibuka oleh Kasatpol PP Provinsi Sulawesi Selatan Drs Mujiono, di Ruang Rapat Kasatpol PP Provinsi Sulawesi Selatan Jl. Urip Sumoharjo Makassar.

Pada rakor tersebut seluruh Satuan Polisi Pamong Praja se Sulawesi Selatan berkumpul untuk melaksanakan Rapat Koordinasi tingkat Kepala Satuan dengan beberapa agenda yakni, Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah guna mewujudkan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta hal lain-lain yang perlu dibicarakan.

Kegiatan yang diikuti oleh hampir seluruh Kasatpol PP Kabupaten/Kota, disepakati bahwa akan lebih maksimal dalam melakukan Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah guna mewujudkan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam rangka mendukung terciptanya Provinsi Sulawesi Selatan yang Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis.

Kasatpol PP Kabupaten Bone, Andi Akbar, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mensinergikan penegakan Perda.

“Tentu dengan adanya rakor ini, khususnya anggota Satpol PP dan dinas terkait bisa mengetahui kebijakan secara umum Serta harapannya sinergi dan koordinasi ini menjadi lebih baik untuk menjalin kerja sama antar OPD terkait,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Mujiono, menyampaikan melalui kegiatan ini hendaknya terjalin kebersamaan dan kesepakatan program kerja penegakan perda di samping terwujudnya interaksi, saling tukar informasi dan menjalin hubungan baik antara sesama Satpol PP dan instansi terkait (OPD) sebagai pemangku peraturan daerah.

“Dengan ini bisa mempermudah koordinasi di bidang penegakan Perda dan dapat merumuskan kebijakan dan program koordinasi dengan instansi terkait dalam penegakan Perda. Sehingga bisa mendorong OPD yang memiliki Perda untuk lebih bekerja optimal guna meningkatkan PAD,” pungkasnya.

Beberapa hal lain juga di bahas dalam Rapat Koordinasi ini, salah satunya adalah Persiapan  HUT Satpol PP Ke-70 Satlinmas Ke-58 dan Damkar Ke-101 se Sulawesi Selatan Tahun 2020 yang rencananya akan di pusatkan di Kabupaten Toraja Utara.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed