ads

27 January, 2020

Brimob Bone dan BPBD Serta Camat TRT Tiba-tiba Tebang Pohon di Pinggir Jalan

Brimob Bone dan BPBD Serta Camat TRT Tiba-tiba Tebang Pohon di Pinggir Jalan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Sekira 10 batang pohon ditebang oleh Tim SAR Yon C Pelopor Brimob Bone bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone dan Camat Tanete Riattang Timur (TRT) Andi Arman Bobbi, di ruas Jl Yos Soedarso Kelurahan Cellu Kecamatan Tanete Riattang Timur, Senin (27/01/2020).

Penebangan pohon ini dilakukan karena pohon pohon tersebut dianggap sudah lapuk dan membahayakan pengguna jalan maupun masyarakat di sekitar.

Dantim SAR Brimob Aiptu Muh. Nasrum, SH yang ditemui di lokasi, mengatakan, pohon ini memang harus segera ditebang karena usianya sudah puluhan tahun dan apabila angin kencang dapat roboh dan menimpa masyarakat. untuk itu kami berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bone untuk secepatnya dilakukan penebangan.

Camat Tanete Riattang Timur A. Armand boby SSTP. M.si yang ikut membantu proses penebangan mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait agar pohon yang telah di tebang diganti dengan tanaman baru sehingga program pemerintah terkait penghijauan tetap terlaksana.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kabupaten Bone, Dray Febrianto, mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI, Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang Timur dan masyarakat setempat atas sinergitasnya dalam kegiatan penebangan pohon yang dianggap membahayakan masyarakat dan pengguna jalan.

Sedangkan Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, secara terpisah, dalam keterangannya mengatakan hari ini Senin (27/01/2020) kami menerjunkan satu regu Tim SAR bersama BPBD Kabupaten Bone dalam rangka patroli sekaligus memantau situasi yang kemungkinan dapat terjadi bencana, seperti banjir maupun pohon tumbang

"Pada saat anggota sedang patroli, mereka menemukan BPBD Bone sedang menebang pohon di ruas jalan menuju Bajoe. Pohon tersebut ternyata sudah lapuk dan harus di tebang demi keselamatan masyarakat dan pengguna jalan," jelasnya. (Rasul)

Don't Miss

News Feed