Iklan

Iklan

Patut Ditiru, Bantu Masyarakat, Brimob Bone Galakkan Program Gerakan Amal "1000 per Hari"

27 Januari 2020, 1:29 PM WIB Last Updated 2020-01-27T05:29:20Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna membantu masyarakat dan sesama, khususnya masyarakat yang dilanda kesusahan, Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone, dibawah pimpinan Kompol Nur Ichsan, menggalakkan program gerakan amal "1000" per hari.

Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, mengatakan, pelaksanaan Program "1000 per hari" yakni melalui celengan yang ditempatkan di lapangan Apel, Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

"Kita tempatkan celengan di lapangan Apel, jadi setiap selesai Apel dalam setiap harinya, para teman-teman personel Yon C Pelopor menyumbang melalui celengan," ujar Kompol Ichsan, Senin (27/01/2020), usai memimpin Apel Pagi.

Ia menjelaskan, tujuan program ini yaitu selain dapat meringankan beban saudara saudara kita yang ditimpa kesusahan juga menjadi ladang pahala bagi kita semua.

Nur Ichsan menambahkan setiap akhir bulan kita rencanakan sambangi Anak Yatim, Penghafal Al Qur'an atau masyarakat yang ditimpa musibah sambil menyerahkan santunan dari sedekah yang terkumpul tiap hari.

"Sedekah itu banyak manfaat. Karena itu, kita harus ikhlas dalam bersedekah. Tak masalah sedekah seribu atau dua ribu rupiah asal istiqamah setiap hari," pungkasnya.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Patut Ditiru, Bantu Masyarakat, Brimob Bone Galakkan Program Gerakan Amal "1000 per Hari"
  • 0

Terkini

Iklan