ads

03 January, 2020

Jelang Pilkades 2020, Pemkab Soppeng dan Forkopimda Gelar Deklarasi Damai

Jelang Pilkades 2020, Pemkab Soppeng dan Forkopimda Gelar Deklarasi Damai
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Guna mengamankan jalan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2020 di Kabupaten Soppeng, Pemkab Soppeng bersama Muspida menggelar Deklarasi Damai, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jumat (03/01/01/2020).

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak meminta agar dalam pemilihan desa menjadi pesta demokrasi yang damai dan menjadi percontohan yang baik.

"Kita ini bersaudara, jadikan pesta demokrasi ini menjadi pesta kita bersama," kata Bupati Soppeng.

Ditempat yang sama, Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Laksono juga meminta agar deklarasi damai ini jangan dijadikan slogan semata. namun harus ditanamkan dalam hati.

"Mari saling menghargai dan yang terpenting adalah, pembangunan Desa secara bersama," ujarnya.

Senada dengan Dandim 1423/ Soppeng. Letkol Inf Richard M Butar Butar mengatakan, agar pelaksanaan Pilkades di Soppeng tercipta situasi yang kondusif, aman dan sesuai yang diharapkan.

"Mari ciptakan situasi yang kondusif dengan selalu menjaga kedewasaan berfikir serta ciptakan Pilkades yang berkualitas," pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Soppeng akan dilaksanakan pada tanggal 08 januari 2020 mendatang, diikuti 13 calon dari 6 Desa, masing -masing Desa Marioritenga dengan 2 calon, Desa Rompegading 2 calon, Desa Bulue 2 calon, Tellulimpoe 2 calon, Desa Ganra 3 Calon dan Desa Enrekeng 2 calon.


Deklarasi ini dihadiri, Bupati Soppeng, anggota Forkopimda, Sekda, para Calon Kades serta undangan lainnya. (**)
Don't Miss

News Feed