-->

Iklan

Iklan

Kesebelasan Dua Putra Saltim dan Persiwa Waetuo Akan Berhadapan di Final di Turnamen Ahmading-ST Rabiah Cup

rakyatsatu
Jumat, 03 Januari 2020, 10:30 PM WIB Last Updated 2020-01-03T14:30:11Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Kesebelasan Dua Putra Saltim berhasil melaju ke babak final di turnamen sepak bola antar club Ahmading-ST Rabiah Cup, yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, setelah di semifinal berhasil mengalahkan kesebelasan Ombak FC lewat adu penalti, Jumat (03/01/2020).

Di pertandingan semifinal antara Dua Putra Saltim melawan Ombak FC dari Kecamatan Tonra, permainan dikuasai oleh anak-anak Ombak FC, sejumlah peluang emas berhasil diciptakan tapi tidak ada berbuah gol berkat penampilan cemerlang Faisal.

Sejak wasit Hartawan, meniup peluit tanda pertandingan di babak pertama dimulai, anak-anak Ombak FC yang diperkuat sebagian besar mantan pemain Pra PON Sulsel langsung menekan pertahanan Dua Putra Saltim. Hanya sesekali para pemain Dua Putra Saltim melakukan serangan.

Bahkan di menit ke dua puluh (20'), Ombak FC memiliki peluang emas, salah seorang pemainnya tinggal berhadapan dengan Faisal, namun tendangannya berhasil ditangkap dengan sempurna oleh Faisal.

Di menit-menit akhir babak pertama, lagi-lagi Ombak FC berhasil mengancam gawang Faisal, namun Faisal juga tidak mau kebobolan begitu saja, sejumlah penyelamatan berhasil dilakukan. Kedudukan 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Dua Putra Saltim mencoba mengembangkan permainan dan memasukkan tenaga baru, menarik keluar Papin Konate.

Meski demikian permainan di lapangan tengah masih dikuasai para pemain tengah Ombak FC, sehingga serangan demi serangan dilancarkan pemain Ombak FC di sisi kiri kanan pertahanan Dua Putra Saltim.

Kesigapan para bek Dua Putra Saltim membuat para striker Ombak FC tidak mampu menembus jala gawang Faisal.

Namun lima menit menjelang pertandingan berakhir atau di menit ke 25, lagi-lagi pemain tengah Ombak FC berhasil berhadapan dengan Faisal dan lagi-lagi pula Faisal berhasil menerkam tendangan pemain Ombak FC.

Membuat lapangan sepak bola Kelurahan Apala bergemuruh yang disebabkan oleh aplaus penonton buat Faisal.

Sebenarnya Dua Putra Saltim juga beberapa kali melepaskan tendangan on target namun tidak ada juga yang menghasilkan gol. Pertandingan pun berakhir dengan hasil 0-0.

Untuk menentukan pemenang yang akan berlaga di final di hari Sabtu (04/01/2020), maka dilakukan adu penalti.

Pada adu penalti tersebut, 4 orang dari 5 algojo Dua Putra Saltim berhasil menjalankan tugasnya membobol gawang Ombak FC, sementara dari 5 orang eksekutor penalti Ombak FC, 2 eksekutornya tidak mampu menjebol gawang Faisal. 1 orang tendangannya berhasil ditepis Faisal dan 1 orang lagi tendangannya jauh melambung di atas mistar gawang.

Kedudukan atau skor akhir 4-2 atas kesebelasan Dua Putra Saltim karena masing-masing kesebelasan masih menyisakan satu orang ekseskutor penalti tetapi keduanya tidak menjalankan tugasnya karena hasil 4-2 telah menentukan Dua Putra Saltim untuk lolos ke partai final yang akan melawan Persiwa Waetuo FC.

Di pertandingan kedua, Persiwa Waetuo FC yang diperkuat pemain Pra PON Sulawesi Tenggara berhasil menaklukkan kesebelasan Pattiro Sompe FC dengan skor 2-0. (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kesebelasan Dua Putra Saltim dan Persiwa Waetuo Akan Berhadapan di Final di Turnamen Ahmading-ST Rabiah Cup

Terkini

Iklan

Iklan