Iklan

Iklan

Danyon C Pelopor Brimob Bone Tiba-tiba Cek Personel dan Kendaraan Angkut

09 Januari 2020, 6:07 PM WIB Last Updated 2020-01-09T10:07:03Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Kondisi cuaca akhir-akhir ini yang tidak menentu dan rawan menimbulkan bencana alam, maka Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone, melakukan langkah kesiapsiagaan bencana dengan mengecek kendaraan operasional yang sewaktu-waktu digunakan apabila bencana melanda.

Seperti pada hari Kamis (09/01/2020), Danyon C Pelopor Brimob, Kompol Nur Ichsan, melakukan pengecekan personel dan kendaraan angkut di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone.

Kompol Nur Ichsan mengatakan, pengecekan seluruh personel dan kendaraan angkut dalam rangka kesiapsiagaan dan untuk mengantisipasi dampak bencana alama.

Pada pengecekan tersebut, Danyon yang terkenal dengan slogan "Tindizzz", menekankan kepada seluruh anggota bahwa kegiatan SAR adalah tugas kemanusiaan sesuai Motto Korps Brimob Polri "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan" sehingga anggota harus senantiasa siaga untuk mengantisipasi bencana alam yaitu banjir, tanah longsor, puting beliung maupun korban tenggelam.

"Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk memastikan kesiapan Batalyon C Pelopor dalam operasi SAR baik berupa personel maupun kendaraan yang akan digunakan nantinya," ujar Kompol Ichsan.

"Untuk hari ini kendaraan yang diperiksa berupa bis dan truk. Dan alhamdulillah semuanya bisa digunakan operasional untuk kendaraan angkut personel menuju lokasi bencana nantinya walaupun ada beberapa yang memerlukan perawatan," tambahnya,".

Ikut dalam pengecekan tersebut yaitu Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe'i, serta para Pasi dan Danki jajaran Batalyon C Pelopor Brimob Bone. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Danyon C Pelopor Brimob Bone Tiba-tiba Cek Personel dan Kendaraan Angkut
  • 0

Terkini

Iklan