Iklan

Iklan

Brimob Yon C Akan Bangun Ini di Tanah Hibah Dari Pemkab Bone

14 Januari 2020, 6:56 PM WIB Last Updated 2020-01-14T10:56:22Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Karo Rena Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi Sri Rejeki Budiarti, SH. MM, melaksanakan kunjungan kerja di Mako Batalyon C Pelopor Brimob Bone, Jln. M. H. Thamrin No. 70 Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Selasa (14/01/2020).

Dalam kunjugannya di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Karo Ren Polda Sulsel didampingi oleh SIK Kabag Strajemen Ro Rena Polda Sulsel, AKBP Hery Susanto, dan disambut langsung oleh Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos, beserta Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe'i SH. MH. dan jajaran Pejabat Batalyon C Pelopor Brimob Bone.

Kunjungan kerja ini di laksanakan dalam rangka realisasi pembangunan Flat (rumah susun) untuk Personel Batalyon C Pelopor dan Rujab (rumah jabatan) Danyon C Pelopor.

"Batalyon C Pelopor belum memiliki rumah dinas untuk Personel dan rumah Jabatan Danyon. Sehingga dapat menghambat operasional pergerakan personel yang notabene menempati rumah-rumah pribadi yang lokasinya cukup jauh dari lokasi Mako Brimob Batalyon C Pelopor," jelas Kompol Nur Ichsan dihadapan Karo Rena Polda Sulsel.

"Jadi yang kita miliki sekarang hanya sekedar kantor yang dimanfaatkan multifungsi," tambah Kompol Nur Ichsan.

Mendengar sambutan dan penjelasan Danyon C Pelopor Brimob Bone, Karo Rena Polda Sulsel, meminta dukungan data untuk rencana tata ruang dari Bupati qBone, mengecek lokasi sumber air dan listrik. Karo Rena juga menyampaikan agar nanti jika telah dibangun agar dirawat sebaik mungkin.

Setelah memberikan sambutan Karo Rena berserta rombongan didampingi oleh Danyon C Pelopor langsung menuju lokasi tanah hibah, yang sekarang sudah menjadi milik Brimob Batalyon C Pelopor yang tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah No : 900/ 2192/ XI/ bpkad dan No: SPH/03/XI/PP3.3.14/2019/Yon C, yang berlokasi di Jln. Yos Sudarso. Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone dengan luas kurang lebih 2.000 m2.

Lokasi tanah hibah ini cukup strategis karena terletak 400 m dari Mako Batalyon C Pelopor dan 200 m dari Polres Bone , jadi sangat cocok untuk di bangun flat barak remaja dan Rujab Danyon C Pelopor.

Setelah dari lokasi tanah hibah, rombongan Karo Rena Polda Sulsel juga berkunjung ke Flat milik Polres Bone yang terletak di Jln. Bhyangkara Kelurahan Walanae Kecamatan Tanete Riattang.

Setelah selasai kunjungan kerja di Kabupaten 1Bone rombongan Karo Rena Polda Sulsel langsung bertolak menuju Kabupaten Wajo. 

Pembangunan Flat ini diperkirakan akan mulai tahun 2021, jadi tahun ini akan dibuatkan rencana yang matang karena tanah ini adalah hibah dari Pemkab. Bone untuk Brimob Batalyon C Pelopor. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Brimob Yon C Akan Bangun Ini di Tanah Hibah Dari Pemkab Bone
  • 0

Terkini

Iklan