Iklan

Iklan

Bagian Pemerintahan Pemkab Sinjai Gelar Rakor Bersama Camat dan Lurah

14/01/20, 22:02 WIB Last Updated 2020-01-14T14:02:06Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bagian Pemerintahan Setdakab Sinjai gelar rapat koordinasi penyelenggaraan pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan lingkup Pemkab Sinjai, yang bertempat digedung B Kantor Bupati Sinjai, Senin (13/01/2020).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Sinjai Mukhlis Isma mengatakan bahwa Rakor ini dilaksanakan dalam rangka membahas fungsi koordinasi Pemerintahan antara Pemerintah Daerah, Camat dan Lurah, untuk mengetahui perkembangan yang terjadi dimasing-masing wilayah pemerintahan.

"Camat dan Lurah memiliki tanggung jawab yang besar dalam pemerintahan,  karena Camat dan Lurah sebagai Kepala Kewilayahan memiliki dua peran, yaitu menjadi pemimpin di organisasi dan menjadi pemimpin dimasyarakat,  sehingga Camat dan Lurah harus ada ditengah-tengah masyarakat", ungkap Mukhlis Isma.

Lebih lanjut Mukhlis Isma mengatakan bahwa Camat, Lurah harus banyak berkoordinasi dengan Forkopincam,  begitupun di Kelurahan,  Lurah harus berkoordinasi dengan Babinsa,  Babinkantipmas, agar dapat melakukan langkah-langkah antisipatif dalam merespon permasalahan yang terjadi dimasyarakat.

Sementara itu,  Kabag Pemerintahan Andi Veronika Amier mengatakan bahwa ini rapat koordinasi pertama ditahun 2020 untuk mengetahui hal-hal yang terjadi di Kelurahan dan Kecamatan, dan selanjutnya dilaporkan sama pimpinan untuk ditindak lanjuti.

Dari rapat koordinasi tersebut, beberapa permasalahan dan keluhan yang terjadi dimasyarakat disampaikan oleh Camat dan Lurah.

Salah satunya Lurah Biringere Kecamatan Sinjai Utara. Ia menyampaikan bahwa adanya laporan warga, terkait pedagang kaki lima yang selama ini menggunakan trotoar,  dan bahu jalan untuk menjual buah-buahan di jalan persatuan raya, jalan Jenderal sudirman, termasuk maraknya penjual pakaian di jalan persatuan raya, sehingga dianggap merugikan pedagang yang ada dipasar sentral.

Ia juga menyampaikan bahwa beberapa pohon rapuh dibahu jalan diwilayah kelurahan biringere yang butuh penanganan serius dari instansi terkait.

Hal yang berbeda diungkapkan oleh Lurah Lappa, Ia menyampaikan bahwa diwilayahnya, khusus ditempat kuliner tepian sungai tangka atau yang akrab disebut masyarakat pantai galau perlu perhatian, khususnya dalam ketertiban umum.

Sementara itu Lurah Balangnipa menyampaikan bahwa di Kelurahannya telah dibentuk posko bencana,  namun butuh sarana prasarana.

Dari beberapa penyampaian tersebut, Kabag Pemerintahan merespon semua masukan dan selanjutnya akan dilaporkan kepada pimpinan serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait terhadap berbagai permasahan yang ada di Kelurahan dan Kecamatan.

Turut mendampingi Kabag Pemerintahan, Kasubag Administrasi Kewilayahan,  Usman,  Kasubag Administrasi Pemerintahan Andi Sinar,  Kasubag Otonomi Daerah dan Kerjasama Andi Ikra,  Para Camat dan Lurah Lingkup Pemkab Sinjai.  (Asw)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bagian Pemerintahan Pemkab Sinjai Gelar Rakor Bersama Camat dan Lurah

Terkini

Iklan