Iklan

Iklan

Satgas Kebersihan Kelurahan Ta Bersama Babinsa Koramil 1407-07 TR Babat Rumput di Sungai Limboto

09/12/19, 17:20 WIB Last Updated 2019-12-09T09:20:12Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, anggota Koramil 1407-07/Tanete Riattang (TR) Kodim 1407/Bone Serma Lukman bersama Satgas Kebersihan yang dibentuk Kelurahan Ta melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan ruas kanan kiri jalan Sungai Limboto Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Senin (09/12/2019).

Danramil 1407-07 Tanete Riattang, Kapten Eko, menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti yang melibatkan Babinsa dan anggota Satgas kebersihan kelurahan Ta ini selain sebagai guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya merupakan pula salah satu wujud kebersamaan dan sinergitas TNI dan Pemerintahan serta rakyat.

"Kita bersama pemerintah setempat dan rakyat membersihkan rumput yang ada di sekitar Jl Sungai Limboto karena di sekitaran itu ditumbuhi rumput liar yang membuat pemandangan kurang baik yang tentunya kebersihannya juga kurang terpelihara," jelas Kapten Eko.

Sementara itu, Lurah Ta, Andi Yunita Eryani. SE., M.Si, mengungkapkan bahwa kegiatan karya bakti ini sangat mendukung untuk pelaksanaan penilaian piala Adipura Kabupaten Bone khususnya di lokasi P-1 Kelurahan Ta

"Saya sangat berterima kasih kepada anggota Koramil 1407-07, khususnya kepada Danramil dan Babinsa yang telah suka rela melaksanakan karya bakti bersama anggota Satgas Kebersihan Kelurahan Ta dan masyarakat," ujar Andi Yunita Erwin, yang akrab disawa Puang Tatte.

Sedangkan Babinsa Kelurahan Ta, Serma Lukman, tetap mengajak dan menghrapkan partisipasi masyarakat untuk terus bergotong royong melaksanakan pembersihan rumput tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kelurahan Ta serta peran masyarakat kelurahan dalam melaksanaan karya bakti tersebut.

Menurutnya, upaya-upaya pembersihan ruas kanan kiri jalan sangat diperlukan guna menjadikan jalan kelurahan bersih dan nyaman di pandang mata.

"Lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat," ujar Serma Lukman. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas Kebersihan Kelurahan Ta Bersama Babinsa Koramil 1407-07 TR Babat Rumput di Sungai Limboto

Terkini

Iklan