ads

08 December, 2019

Reuni Akbar SMPN 3/16 Mandai Gelar Berbagai Kegiatan

Reuni Akbar SMPN 3/16 Mandai Gelar Berbagai Kegiatan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, MAROS - Sekitar 250 orang alumni SMP Negeri 3/16 Mandai, mulai angkatan I tahun 1997 sampai angkatan 2018, tumpah ruah dalam reuni akbar yang digelar, di aula SMP 3/16 Mandai, Minggu (08/12/2019).

Arfah, ketua panitia pelaksana reuni 22 tahun alumni SMPN 3/16 Mandai, menjelaskan, momen ini sangat istimewa karena baru pertama kalinya seluruh alumni SMPN 3/16 bertemu lintas angkatan dari angkatan I hingga 2018-2019 beserta para guru.

“Reuni akbar ini menjadi momentum bagi kami dalam menyatukan hati dan semangat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” kata Arfah.

Dalam reuni tersebut lanjutnya, para alumni yang tergabung dalam Forum Lintas Angkatan (FLA) 22 melakukan kegiatan gerak jalan santai, pemberian sumbangan karpet untuk Mushalla sekolah, pemberian bingkisan kepada guru-guru dan pembentukan ikatan komunitas alumni (IKA) SMPN 3/16 Mandai.

”Bantuan ini sebagai bentuk perhatian alumni kepada adik-adik yang masih menempuh pendidikan di SMPN 3/16 Mandai. Kami berharap reuni serupa dapat menjadi program rutin tahunan untuk mempererat jalinan silaturahmi lintas angkatan seraya pengabdian kepada masyarakat,” kata Arfah.

Dijelaskan Arfah rangkaian reuni akbar kali pertama digelar antara lain jalan santai, senam bersama, lomba nyanyi karaoke, joget balon, permainan sarung, berbagi cerita tempo dulu dan pertukaran foto-foto tempo dulu.

Sementara itu, salah satu guru olahraga yang juga ditunjuk sebagai penasehat IKA SMPN 3/16 Mandai Sumarni Mahmin, mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah diundang menghadiri reuni ini. Menurutnya semua guru bersukacita dengan adanya reuni akbar ini.

”Saya dan teman guru mengucapkan terima kasih, ini adalah penghargaan besar. Atas nama guru-guru dan sekolah, kita bangga. Sangat terharu dengan pelaksanaan reuni akbar ini. Hal ini menandakan bahwa mantan siswa kita perhatian dan tidak pernah melupakan sekolah ini. Pesan saya untuk kalian (para alumni) adalah tetaplah berbuat baik kepada sesama. Semoga diberi kesempatan bertemu lain waktu,” pesan Samarni. (Arul)
Don't Miss

News Feed