Iklan

Iklan

Surveior KARS Sebut RSUD Latemmamala Mengalami Banyak Peningkatan

07/12/19, 18:59 WIB Last Updated 2019-12-07T10:59:07Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala, terus menambah mutu pelayanan untuk masyarakat.

Saat dikunjungi oleh tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) A Dewi Batari, RSUD Latemammala dinilai mengalami banyak peningkatan. "RSUD Latemmamala mengalami banyak peningkatan dari segi pelayanan yang juga bertambah yaitu adanya unit hemodialisa (cuci darah) dengan perawatan isolasi," ungkap Dewi, Sabtu (07/12/2019).

Dikunjungannya itu, A Dewi Batari juga menyampaikan bahwa Verifikasi ke-2 ini merupakan verifikasi terahir akreditasi versi KARS 2012. "Ini verifikasi final, selanjutnya RSUD Latemmamala akan beralih ke akreditasi SNARS 1.1 tahun 2020," sambungnya.

Sementara itu, Kepala RSUD Latemmamala dr Hj Nirwana, menuturkan kunjungan Surveior Kars ini adalah untuk melakukan verifikasi yang kedua terhadap perencanan perbaikan strategis yang menjadi rekomendasi dari tim verifikasi 1 tahun lalu di RSUD Latemmamala.

"Diharapkan dengan adanya verifikasi kedua ini dapat meningkatkan lagi mutu pelayanan di RSUD Latemmamala," uangkapnya.

Sekedar untuk diketahui, kegiatan Verifikasi ini dilakukan selama 1 hari, dengan mencangkup verifikasi dokumen serta kegiatan telusur lapangan.  Dari 15 pokja versi KARS 2012 sendiri, ada 4 pokja dari RSUD Latemmamala yang bebas perbaikan yaitu Pokja PAB, SKP, HPK, PMKP dan MDGs. (**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Surveior KARS Sebut RSUD Latemmamala Mengalami Banyak Peningkatan

Terkini

Iklan