-->

Iklan

Iklan

Reses Perdana, Mustafa Akan Gunakan Gajinya Bangun Jembatan Kayu yang Rusak

02/12/19, 16:21 WIB Last Updated 2019-12-03T04:24:10Z
RAKYATSATU.COM, WAJO - 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo periode 2019-2024 menggelar Reses perdananya, Senin (2/12/2019).

Reses yang digelar anggota DPRD Wajo tersebut diselenggarakan mulai 2 sampai 4 Desember 2019 mendatang.


Anggota DPRD Wajo dari Fraksi Gerindra, Mustafa, yang menggelar reses di Desa Ujunge, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo menerima aspirasi masyarakat terkiat dikeluhkan masyarakat Desa Ujunge yang sebagian besar adalah petani dan nelayan.

" Kami menerima keluhan masyarakat terkait minimnya air untuk bertani dan tangkapan nelayan yang minim," ujarnya

Salah satu masyarakat Ujunge mengatakan, keluhan kami yang ada disini terkiat dengan irigasi yang tidak memadai, hal itulah yang menyebabkan kita selalu kekurangan air," ujar Nurdin

Selain soal irigasi dan kekurangan air, Nurdin juga menyoal soal ikan sapu-sapu yang menjamur di Danau Tempe yang merupakan hama buat kita para nelayan

"Ikan sapu-sapu Itu tidak ada harganya, selain itu, ikan tersebut merusak jaring nelayan," keluhnya.

Mustafa menyebutkan, meski ini adalah reses perdananya untuk dimasukkan sebagai pokok pikiran anggota dewan, dirinya belum bisa menjanjikan banyak hal.

"kita ini tergolong anggota DPRD Wajo yang baru, di 2020 nanti belum punya pokok pikiran, tapi saya tetap akan tampung semua aspirasi masyarakat terkait semua keluhannya," ujarnya

Banyak hal yang diungkapkan selain soal irigasi dan maraknya ikan sapu-sapu di Danau Tempe. Ada juga soal infrastruktur jalan tani, program bedah rumah, dan benih padi untuk kelompok tani.

"Walau tidak ada pokir, saya gunakan gaji saya untuk membangun jembatan kayu yang rusak, bantu pembangunan masjid dan biaya pengerukan sungai yang diinisiasi warga," katanya. (Adv-Humas Protokoler DPRD Wajo)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Reses Perdana, Mustafa Akan Gunakan Gajinya Bangun Jembatan Kayu yang Rusak

Terkini

Iklan