ads

01 November, 2019

Wagub Sulsel Tinjau Pembangunan Jaringan Listrik di Sinjai

Wagub Sulsel Tinjau Pembangunan Jaringan Listrik di Sinjai
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman lakukan sidak, terkait pembangunan jaringan listrik di Desa Bongki Lengkese Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai. Kamis, (31/10/2019).

Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengatakan tujuannya ke Sinjai, yang pertama dalam rangka  bersilaturahmi dengan masyarakat Sinjai dan melihat beberapa program yang sudah dijalankan di Kabupaten Sinjai, dan Alhamdulillah progres pembangunan jaringan listrik untuk 80 tiang  sudah mulai terpasang dan mudah-mudahan dapat selesai, yang kedua membahas Kehutanan, yang ketiga yaitu pembuatan jembatan di Desa Tompobulu, tentu kita minta Sinjai proaktif nantinya untuk mengajukan permohonan.

Wagub juga menyampaikan bahwa selaku Wagub saya sudah berkomunikasi dengan Bupati Sinjai, dan melaporkan ke Gubernur dan Gubernur sudah mensupport setiap pembangunan jembatan terhadap daerah yang terisolir.

Dikesempatan tersebut Sekretaris Daerah, Drs. Akbar, M.Si yang didampingi ketua DPRD Sinjai Haris Umar, juga berbincang dengan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dalam rangka membahas rencana pembangunam jembatan di Desa Tompobulu Kabupaten Sinjai yang menghubungkan Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Sinjai.

Sekda Sinjai mengatakan bahwa bapak Bupati mengharapkan hadirnya jembatan permanen dalam rangka mengefektifkan dan mengefisienkan perjalanan dari Sinjai ke Makasar, kemudian yang kedua untuk menumbuh kembangkan sektor perekonomian, mempermudah distribusi hasil pertanian, hasil perkebunan dan hasil peternakan.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan bahwa Bapak Gubernur sudah menyampaikan dan menyediakan anggaran sebesar Rp. 15 Miliar, sehingga atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sinjai menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, karena adanya kepedulian dan perhatian terhadap akses jembatan tersebut,  tentunya dalam hal ini semuanya perlu didukung dengan administrasi baik dari segi perencanaan dan penganggaran, sehingga pekerjaan pembangunan jembatan ini dapat dirasakan manfaatnya  oleh masyarakat. (Asw/Hums)

Don't Miss

News Feed