ads

24 November, 2019

Raih Juara Dua Kejuaraan Catur, Sekertaris PGRI Maros : Ini Bukti Keberhasilan Pembinaan Atlet

Raih Juara Dua Kejuaraan Catur, Sekertaris PGRI Maros : Ini Bukti Keberhasilan Pembinaan Atlet
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BARRU - Tim catur PGRI Maros juara dua pada kejuaraan Catur Porseni PGRI ke V tingkat Provinsi Sulsel, di Kabupaten Barru, yang digelar di Gedung PGRI Kabupaten Barru, Minggu (24/11/2019).

PGRI Maros menyabet gelar juara dua putra-putri setelah mengoleksi dua medali perak putra putri. "Kami tentu sangat bersyukur atas keberhasilan yang telah dicapai oleh para atlet catur PGRI Maros atas segala perjuangannya, sehingga bisa mencapai prestasi yang membanggakan ini," ujar Sekertaris PGRI Maros Alimuddin Assagaf.

Lanjut Alimuddin, para Atlet catur yang berada dibawah naungan Percasi PGRI Maros ini, telah menargetkan mendali emas, namun hanya mampu mendapatkan medali perak.

Kedati demikian, keberhasilan atlit Catur PGRI Maros merebut juara dua kali pertama selama pada Por PGRI pertama di Malino, dan Por PGRI ke V ini di Kabupaten Barru, merupakan suatu bukti keberhasilan proses pembinaan yang dilakukan Percasi PGRI Maros hingga mampu meraih juara dua putra putri.

"Pembinaan yang kita lakukan dapat berjalan dengan baik, sehingga kita punya atlit yang berprestasi," tambah Alimuddin.

Persaingan pada kejuaraan catur beregu klasik putra putri pada por PGRI ke V di Kabupaten Barru yang digelar selama tiga hari berlangsung kompetitif. Setiap tim telah bermain tujuh babak pada babak pertama maros berhadapan dengan PGRI Bantaeng dengan skor 2-2.

Kemudian dibabak ke dua Maros dengan PGRI Pangkap skor 3-1, sementara dibabak ke tiga Maros berhadapan dengan atlit PGRI Bulukumba dengan skor 2-2, kemudian dibabak ke empat Maros berhadapan atlit PGRI Luwu dengan perolehan skor 4-0, pada babak kelima Maros bertemu atlit PGRI Wajo dengan skor 3-1 dan pada babak senifinal babak ke enam Maros berhadapan dengan atlit PGRI Enrekang dengan skor 3-1 dan Maros berhadapan dengan Barru skor 2-2.

Sekedar diketahui, pada Por PGRI ke V tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019 ini, PGRI Maros telah mengirim dua belas atlit catur ditambah dua pelatih putra putri  dan dua  manager putra putri  untuk berlaga di kabupaten Barru masing masing atlit Putra Syamsuddin, Sudirman, Firman, Haris, Sudirman dan Rustanto ditambah

manager catur putra, Masriadi A, serta pelatih putra, Takdir. Sedangkan enam atlet putri masing-masing Hj Rosmiati, Hartini, Megawati, Andi Armita dan pelatih putri Hasni Alam. (**)
Don't Miss

News Feed