ads

09 November, 2019

Lewat LDK, Dandim 1407/Bone Bentuk Karakter dan Bekali Pelajar SMKN 2 Bone Dasar Kepemimpinan

Lewat LDK, Dandim 1407/Bone Bentuk Karakter dan Bekali Pelajar SMKN 2 Bone Dasar Kepemimpinan
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, bentuk karakter siswa-siswi/pelajar SMKN 2 Bone melalui pembekalan ilmu Dasar Kepemimpinan lewat kegiatan Latihan  Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS SMK Negeri 2 Watampone, di Jl Sungai Musi Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Sabtu (09/11/2019).

Pada pembekalan lewat LDK tersebut, Letkol Inf Mustamin membawakan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada puluhan orang siswa siswi LDK Osis SMKN 2 Watampone, yang dihadiri sebanyak 47 orang pelajar.

Dandim 1407/Bone menjelaskan, pembekalan ini bertujuan untuk membentuk Karakter kepada anak siswa siswi SMKN 2 Watampone sehingga dapat menjadi anak-anak yang berkarakter, disiplin, berani, bertanggung jawab, berkualitas dan penuh dedikasi.

Dihadapan puluhan Siswa, Dandim1407/Bone Letkol Infanteri Mustamin, menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah dalam hal ini guru sekolah dan pembina OSIS, yang sudah memberikan waktu dan kepercayaan untuk memberikan sedikit pembekalan tentang ilmu dasar kepemimpinan kepada sejumlah pelajar SMKN 2 Bone.

"Mudah mudahan apa yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anak-anak siswa, dengan harapan nantinya para anak anaku sekalin bisa menggantikan para pemimpin pemimpin kita dimasa akan datang untuk melanjutkan tugasnya dan perjuangan para pahlawan kita," ujar Letkol Inf Mustamin.

"Yang paling penting kita bisa membentuk karakter para anak-anakku sekalian ini menjadi kader-kader pemimpin yang berkualitas, disiplin, bertanggung jawab, penuh dedikasi, dan berakhlak mulia," tambahnya.

Selanjutnya, Komandan Kodim 1407/Bone, menyampaikan kepada siswa bahwa tugas pelajar adalah belajar, belajar dan belajar dengan sungguh-sungguh, kalian harus konsentrasi dan fokus dalam mengikuti pelajaran untuk menempu pendidikan yang lebih tinggi dan harus fokus melihat kedepan dan mudah mudahan mampu merubah Dunia dalam hal yang baik.

"Hindari hal hal yang dapat merusak atau merugikan diri sendiri maupun keluarga, seperti halnya Medsos, saya minta kepada anak-anak sekalian agar menggunakan Medsos dengan cara bijak, jagan sampai disalah gunakan, karena bukan sedikit genersi muda bangsa hancur masa depannya karena medsos, jadi gunakanla medsos dengan semestinya secara bijak," ujarnya lagi.

"Kemudian kalian harus ingat perjuangan seorang ibu dan Kasihanila orang tua di rumah karena orang tua sudah melahirkan, membesarkan dan rela berkorban, bersusapaya mencari rezeki untuk membiayai anak anak sekalian untuk menempu pendidikan yang lebih tinggi demi masa depan para anak anaku sekalian," pungkas Dandim 1407/Bone.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed