ads

11 November, 2019

Ini Sosok Penyelamat Nenek Kalsum dari Kobaran Api di Citarum

Ini Sosok Penyelamat Nenek Kalsum dari Kobaran Api di Citarum
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Kebakaran yang meratakan rumah Nenek Kalsum (88) yang tinggal bersama Sitti Rubaedah serta seorang laki-laki bernama Dg Tata, di Jl Sungai Citarum Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Jumat malam (08/11/2019) lalu, menyisakan duka yang sangat mendalam bagi keluarga dan warga sekitar.

Pasalnya, pada kejadian tersebut, meski nenek Kalsum sempat dilarikan keluar dari kobaran dan amukan si jago merah namun nyawanya tidak tertolong setelah dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Kabupaten Bone.

Setelah Rakyatsatu.com, melakukan penelusuran, siapa penolong nenek Kalsum dari amukan si jago merah, ternyata anggota Satgas Peleton 2 Mako Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bone, bernama Nugi Nugraha.

Ditemui, Senin (11/11/2019), Nugi Nugraha yang akrab disapa Nugi ini, awalnya malu mengungkapkan aksinya saat kejadian tersebut karena baginya bergabung di Damkar Kabupaten Bone adalah karena ketulusan/keihklasan.

"Kami bekerja dengan ikhlas dan hanya mengharap ridho Allah, saya ini bukan pahlawan," ujarnya sambil memulai ceritanya.

Pada saat kejadian kebakaran tersebut, Nugi bersama temannya yang kena jaga. Pada saat ia bertugas di TKP, ia mendengar orang teriak bahwa masih ada orang di dalam rumah (Nenek Kalsum).

Mendengar hal tersebut, Nugi tanpa pikir panjang dan tanpa alat pelindung langsung berlari menerobos kobaran api masuk kedalam rumah untuk mengevakuasi Nenek Kalsum.

Nugi berhasil mengevakuasi Nenek Kalsum yang menderita luka bakar disekujur tubuhnya keluar dari rumahnya dan akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed