Iklan

Iklan

Binter Terpadu Kodim 1407/Bone Di Desa Ajangpulu Laksanakan Ini

27/11/19, 15:26 WIB Last Updated 2019-11-27T07:26:57Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Dalam rangka Binter Terpadu Kodim 1407/Bone, TA 2019, kali ini dilaksanakan TNI Peduli Kesehatan masyarakat di wilayah, Kodim 1407/Bone, menggelar Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan dan pembagian sembako, tepatnya di Desa Ajangpulu Kecamatan Cina Kabupaten Bone, Rabu (27/11/2019).

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan atau pengobatan gratis ini, Kodim 1407/Bone kerjasama dan bersinergi dengan Denkesyah 14. 04.01 Bone dan Puskesmas Kecamatan Cina memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada warga masyarakat Desa Ajangpulu.

Sedangkan Bakti Sosial Pembagian  Sembako, Kodim 1407/Bone Kerja sama dengan BRI Cabang Watampone membagikan bingkisan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu, yang diserahkan langsung oleh Pasi Ter Kodim 1407/Bone dan Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone kepada warga Desa Ajangpulu yang kurang mampu.

Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Binter terpadu ini merukan salah satu sarana bagi TNI dalam hal ini Kodim 1407/Bone untuk "memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu, guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh".

Kepala Desa Ajangpulu, Jamil, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Kodim 1407/Bone, karena ini dapat menyentuh langsung masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1407/Bone dalam hal ini Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, dimana pak Dandim sudah memilih desa kami untuk dijadikan tempat atau sasaran kegiatan Bakti sosial ini, masyarakat kami merasa sangat senang dan terlihat  sangat antusias datang memeriksakan diri kesehatannya, terutama yang sudah lanjut uisa," tutur Jamil.

Ia menambahkan dengan adanya kegiatan ini, dirinya bersama warga merasa senang dan bangga karena tidak semua desa bisa mendapat kegiatan seperti ini.

Hal ini sangat membantu masyarakat khususnya kepada masyarakat kami yang sempat hadir mendapat pengobatan gratis maupun yang sudah menerima sembako.

"Kami berharap mudah mudahan kegiatan ini dapat berlanjut terus dan bukan cuma ditempat kami ini, tapi ditempat lain juga diharapkan dapat diselanggaran," tambahnya.

Ditempat yang sama, Pasi Ter Kodim 1407/Bone Kapten Inf. Kamaluddin mengatakan bahwa kegiatan ini kita laksanakan merupakan program dari Komando atas harus dilaksanakan oleh Kodim 1407/Bone.

Seperti sekarang ini, dilakukan Bakti Sosial Pelayanan kesehatan dan pemberian sembako kepada warga kurang mampu, dengan harapan  dapat meringankan beban  masyarakat, ini memang tidak seberapa tapi peling tidak dapat menambah Moril bagi warga Desa Ajangpulu, ini salah satu wujud nyata keperdulian dan kemanunggalan TNI dangan Rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantranya Dandenkesyah 14.04.01 Bone Letkol Ckm. Dr. Hariadi Am, Sp.Pd, Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone Ny. Prepti R Mustamin beserta pengurus, Wakapolsek Cina Iptu Abd. Salam, Kepala Desa Ajangpulu Jamil.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Binter Terpadu Kodim 1407/Bone Di Desa Ajangpulu Laksanakan Ini

Terkini

Iklan